Bingung Mencari Restoran Enak di Jakarta?, Kini Lebih Mudah Tinggal Sekali Tap

sumber: sindonews.com

info.hallobanua.com - Masyarakat pecinta kuliner kini tidak perlu pusing lagi untuk menentukan kelezatan rasa. Melalui aplikasi PergiKuliner, masyarakat dimudahkan dalam pemilihan restoran dan juga akan mendapatkan kupon diskon.

Head of Sales & Business Development PergiKuliner Mario Sastra mengatakan, banyak restoran di Jakarta saat ini menawarkan beragam promo menarik untuk merayakan momen spesial. Di penghujung tahun 2021, momen ini tentunya banyak dimanfaatkan oleh orang-orang untuk berkumpul makan bersama sahabat maupun keluarga.

Namun, tak bisa dipungkiri mencari restoran yang sesuai dengan keinginan bukan perkara mudah. Tak hanya dilihat dari jenis promonya saja, beberapa faktor utama juga perlu diperhatikan pilihan resto yang pas seperti rasa, suasana resto hingga harganya.

"Melalui aplikasi PergiKuliner, kami menyediakan berbagai informasi kuliner. Jadi tidak perlu khawatir lagi," kata Mario di Jakarta Selatan, Senin (20/12/2021).

PergiKuliner menyediakan beragam informasi tempat makan mulai dari kaki lima sampai restoran bintang lima. Memiliki lebih dari 100.000 tempat makan terdaftar di Jabodetabek, Bandung, dan Surabaya.

"Fitur-fitur yang dimiliki PergiKuliner memudahkan pengguna mencari restoran bagus. Mencari restoran berdasar lokasi, menu yang diinginkan, hanya satu kali pencarian PergiKuliner akan memberikan daftar rekomendasi restoran sesuai keinginan," ujarnya.

Beragam promo restoran mulai dari B1G1 hingga potongan harga mulai Rp50 ribu-Rp100 ribu juga dapat ditemukan pada fitur “kupon” yang dapat diklaim lewat aplikasi oleh siapa pun secara gratis. "Meskipun pandemi Covid-19 saat ini mereda di Indonesia, pengunjung resto tetap harus menerapkan protokol kesehatan pada saat makan bersama. Jangan melepas masker kecuali saat makan atau minum, jaga jarak dan tidak berbicara saat makan, pakai hand sanitizer, dan pilih pembayaran nontunai agar tetap aman," ungkapnya.

Mario menuturkan sejak 2018 PergiKuliner ada, jadi siapa saja yang ingin mencari informasi, pencarian preview tempat makan, restoran, menu kuliner, dapat dicari melalui PergiKuliner. Nah, sebenarnya kekuatan utama dari Platform PergiKuliner adalah preview yang penilaiannya tetap objektif. "Jadi setiap preview yang ditulis oleh user, benar-benar objektif, tak bisa diganggu gugat, itu salah satu kunci dari PergiKuliner yang dapat dipercaya, tidak diragukan lagi. Ini endorsan atau bukan, infonya benar apa tidak. Kita bisa jamin previewnya dan objektif," ujar Mario.

Tentunya, PergiKuliner memiliki tim untuk mengecek preview apakah penulisan itu objektif atau tidak, tetap disaring lagi. "Setiap preview yang keluar tetap kami perhatikan," ucapnya. Saat ini, PergiKuliner mengangkat salah satu fitur yaitu "kupon", ada program berburu, kemudian voucher kolektif, dan lainnya. "Secara umum yang kita angkat yang sudah berjalan lama adalah fitur "kupon". Setiap restoran yang telah bekerjasama dengan PergiKuliner akan diterbitkan sebanyak 10 kupon setiap bulannya dan di laman aplikasi PergiKuliner dapat diklaim oleh setiap penggunanya," ujarnya.

Prosedurnya pun mudah, hanya tinggal klaim, datang ke restoran. Pesan, bayar, scan QR dan nanti dibantu oleh kasir. Beberapa hal yang digali lebih jauh, apa manfaat kelebihan, keuntungannya apa, kenapa orang mau pakai PergiKuliner. Dia mengungkapkan, sifat kerja sama PergiKuliner dengan restoran sejauh ini untuk angka pastinya ada di kisaran ratusan restoran telah bekerjasama dengan PergiKuliner. "Sayangnya di 2020 terhambat pandemi jadi agak terhambat penjualan paket kerja sama. Tahun depan akan kita kebut lagi penjualannya," kata Mario.

Pihaknya akan bantu membranding restoran dari sisi usernya. Ada kolom khusus promosi branding, salah satunya preview. Pembeli akan melihat seller dari jumlah penjualan dan preview rating restoran itu sendiri dan penilaian tetap objektif.

Secara branding bisa dilihat visit user ke restoran dan meningkatnya bisa di kisaran 90 persen. Sejauh ini, restoran terbantu dengan adanya aplikasi PergiKuliner. Dalam pencarian, algoritmanya akan memunculkan rekomendasi restoran paling atas yang previewnya lebih banyak dan ratingnya bagus. Sejauh ini, segmen user PergiKuliner ada pada anak-anak muda di usia 18-35 tahun.

Sementara, Budi Andal (27), selaku user, viewers, warga Jakarta Utara mengatakan, PergiKuliner memudahkan dirinya dalam mencari pilihan kuliner. Terutama makanan di Jakarta ada banyak sekali seperti makanan Indonesia, Western dan Asia.

"Kita bisa cari di fitur pilihan, ada nasi goreng, pizza, sushi, dan lain-lain. Nanti akan muncul sesuai rekomendasi aplikasinya," ujarnya.

Jika senang dengan restorannya, dia akan preview dan menulisnya secara objektif. "Secara tidak langsung kan membantu restoran itu juga. Supaya dikenal calon pelanggan lain yang akan mencoba di restoran itu. Gampang kok penggunaannya," tuturnya.

Kemudian, kuliner yang tidak enak juga banyak. Namun, saat ini dia batasi penilaiannya. "Kalau gak standar ya gak saya preview, buat kenang-kenangan sendiri saja, gak dishare juga, tapi kalau enak saya tulis, share," kata Budi yang menyukai makanan Asia.

Mahlan / may

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya