Flagship Smartphone Baru Samsung Bernama Galaxy S22 Note

sumber: liputan6.com

info.hallobanua.com - dikabarkan segera merilis Galaxy S series terbarunya pada awal 2022. Perangkat flagship ini disebut-sebut akan rilis pada Februari, seperti Galaxy S series versi sebelumnya. Jelang peluncurannya, ada banyak bocoran informasi yang menyeruak ke permukaan publik.

Selain tampilan, desain, hingga performa, bocoran terbaru mengenai Galaxy S22 adalah tentang penyebutan nama perangkat ini. Mengutip Gizmochina, Senin (13/12/2021), Galaxy S22 Ultra diisukan bakal dirilis dengan nama Samsung Galaxy S22 Note.

Hal ini bukan tanpa alasan, melainkan berdasarkan informasi di website resmi Samsung yang sempat terungkap. Informasi ini pertama kali ditemukan oleh tipster Snoopy.

Smartphone Samsung dengan model number SM-S908U sebelumnya telah terlihat di laman dukungan di situs Samsung di Tiongkok. Kendati demikian, perlu dicatat kalau perangkat tersebut belum terdaftar dengan namanya, dan baru menunjukkan model number.

Jika informasi mengenai penamaan tersebut benar, hal ini akan menarik. Pasalnya, perangkat paling flagship dari Galaxy seri S biasanya mengusung nama 'Ultra' namun kini jadi 'Note'.

Samsung sebelumnya sudah mengumumkan tidak akan merilis seri Galaxy Note pada 2021, bahkan ada kabar kalau perusahaan mematikan seri Galaxy Note.

Tipster Snoopy juga mengklaim, Samsung telah memulai produksi flagship smartphone Galaxy S series yang akan datang (Galaxy S22 Ultra atau Galaxy S22 Note) dan mengirimkan ribuan komponen tiap harinya.

Informasi tentang Galaxy S22 Ultra alias Galaxy S22 Note juga makin lengkap dengan bocoran yang ada di platform benchmark Geekbench. Laman benchmark ini mengungkap skor benchmark serta beberapa spesifikasi utama.

Perangkat dengan model number SM-S908N kemungkinan merupakan produk untuk dalam negeri (Korea Selatan) sementara perangkat dengan model number SM-908U bisa dirilis untuk pasar lainnya.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, perangkat akan ditenagai dengan dua tipe chipset, yakni chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 atau Exynos 2200, tergantung wilayah pasarnya.

Selain itu, berdasarkan bocoran terbaru, Galaxy S22 Ultra alias Galaxy S22 Note diklaim memiliki dua model yakni RAM 12GB dengan ruang penyimpanan 128GB atau 256GB. Selain itu juga akan ada model RAM 16GB dengan ruang penyimpanan 512GB.

Tidak hanya itu, sudah ada bocoran bahwa Galaxy S22 Ultra atau Galaxy S22 Note ini bakal dirilis dalam opsi warna Dark Red, Black, dan White. Namun sejumlah laporan juga menyebut, ada opsi warna baru yakni Green.

Untuk harga, menurut sebuah laporan, perangkat ini akan dibanderol mulai dari USD 799 atau setara Rp 11,4 jutaan.

Mahlan / may

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya