Gambar Digital Yamaha Tracer 155 GT, Calon Pesaing Honda CB150X

sumber: otomotif.kompas.com

info.hallobanua.com – Kemunculan Honda CB150X membuka kelas baru di segmen motor sport adventure.

Sejumlah desainer grafis mulai menerka pesaing motor ini lewat gambar render yang banyak muncul di media sosial.

Salah satunya David Aradea, desainer grafis pemilik Instagram @davidaradea, yang mengunduh gambar calon motor sport adventure di kelas 150 cc dari Yamaha.

Diberi nama New Yamaha Tracer 155 GT VVA Y-Connect TC QS ABS 2022, kuda besi ini tampak cocok sekali menjadi pesaing CB150X.

“Inspirasinya dari Tracer 9 GT 2022, karena honda keluarkan CB150X itu jadi saya bikin renderan para rivalnya,” ujar David, kepada Kompas.com (12/12/2021).

“Idenya sudah ada duluan jadi pas eksekusi enggak terlalu sulit. Ya mungkin agak susah nemu foto di Google yang HD saja buat bahan editing-nya,” kata dia.

Melihat tampilannya, Tracer 155 GT memang mengusung aura petualang yang begitu kentara. Mulai dari windshield tinggi di bagian depan, kemudian setang lebar yang dilengkapi handguard.

Sementara itu, desain fascia ada sedikit kemiripan dengan MT-15. Namun selain lampu utama yang menggunakan proyektor, di atas diberi tambahan lampu DRL. Kemudian lampu sein juga sudah LED.

Beralih ke bagian kaki-kaki, sokbreker depan sudah menggunakan upside down berwarna gold. Adapun di belakang pakai mono shock.

Rem depan pakai cakram dengan kaliper dua piston, dan pelek warna biru dengan motif palang 10. Begitu juga pada rem belakang yang mengusung cakram.

Bagian bawah mesin terdapat cover pelindung, knalpot juga lengkap ditutup cover, dan sepatbor belakang yang masih mirip dengan kepunyaan MT-15.

Kemudian jok mengusung model yang menyatu dengan pembonceng. Namun berbeda dengan MT-15, behel belakang Tracer 155 GT tampak menonjol seperti tanduk. Bicara soal mesin, terlihat motor ini juga mengusung common part dari MT-15.

Artinya, Tracer 155 GT bakal mengusung mesin 155 cc liquid cooled, SOHC 4 klep VVA yang menghasilkan tenaga 14,2 kW atau setara 19 tk dan torsi 14,7 Nm.

Mesin ini dikombinasikan dengan transmisi manual 6-percepatan, dan dibekali tangki bensin dengan kapasitas di atas 10 liter.

Azizah/ may

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya