Goblin (Dokkaebi)

sumber: kincir.com

info.hallobanua.com - Bagi penggemar drama Korea, kata “goblin” atau dokkaebi mungkin udah enggak asing lagi semenjak adanya Guardian: The Lonely and Great God (2016) atau juga dikenal berjudul Goblin. Drama Korea populer sepanjang 2016 ini mengisahkan perjalanan seorang Goblin bernama Kim Shin (Gong Yoo) yang mencari pengantinnya agar dapat menjemput kematian.

Goblin dipercaya sebagai salah satu roh yang memiliki kemampuan dan kekuatan yang enggak biasa. Tentu kemampuan dan kekuatan layaknya dewa tersebut juga ditampilkan dalam versi drakor. Dokkaebi memiliki kekuatan supernatural, seperti mampu mengisi kolam dalam semalam bahkan bisa menciptakan daratan. Dia dipercaya dapat mendatangkan keberuntungan, kesehatan, dan umur panjang.

Dokkaebi berasal dari gabungan kata “tot” yang berarti laki-laki dewasa, dan “abi” yang berarti api atau benih. Jika digabungkan, dokkaebi memiliki arti sebagai dewa laki-laki yang mampu menciptakan kekayaan besar. Hal ini pun terlihat pada saat Gong Yoo memainkan karakter Goblin di mana dia mampu membuat emas batangan dalam sekejap.

Mahlan / may

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya