Ini Cara Krystal Jung Menjaga Wajahnya Tetap Sehat dan Flawless

sumber: fashion.kompas.com

info.hallobanua.com - Salah satu hal yang membuat banyak orang menggilai Krystal Jung adalah wajah cantiknya yang selalu terlihat glowing dan flawless.

Di tengah kesibukannya membintangi banyak drama dan film Korea, aktris yang juga anggota grup K-Pop f(X) ini memiliki tips dalam merawat kulit wajahnya agar tampil menawan sekaligus awet muda.

Hal ini ia sampaikan pada acara AHC Global Press Junket with Krystal Jung yang diadakan pada Jumat (3/12/2021) yang juga dihadiri oleh PARAPUAN.

Melansir dari PARAPUAN, berikut rangkumannya.

Menyederhanakan Perawatan Kecantikan

Tren kecantikan Korea Selatan memang terkenal dengan perawatan wajah dengan banyak tahap.

Namun, bagi Krystal yang punya beragam kesibukan, menerapkan cara ini sangatlah sulit.

"Saya tahu sangat sulit mempraktikkan self-care, tapi saya menemukan caranya yaitu dengan menyederhanakan rutinitas (kecantikan)," ujarnya.

"Misalnya ketika saya merasa sangat lelah atau terkuras energinya, saya akan menggunakan AHC Luminous Glow Real Eye Cream for Face, dan itu akan mencerahkan wajah saya dengan cepat," tambahnya lagi.

Hidrasi dan Cleansing

Walau terlihat flawless setiap saat, bukan berarti adik dari Jessica Jung ini tak pernah punya masalah kulit yah, Kawan Puan.

Diakuinya bahwa sesekali wajahnya akan mengalami breakout.

"Saat hal itu terjadi, saya fokus membersihkannya dengan AHC Hydra B5 Soothing Foam, yang terasa menyegarkan dan juga menghidrasi setelahnya," ujar Krystal.

Untuk membuat kulitnya tetap sehat, Krystal selalu membersihkan wajahnya secara rutin dan mengaplikasikan pelembap serta tak pernah melupakan sunscreen.

Hidrasi Wajah dengan Masker

Berdasarkan apa yang dipelajarinya selama ini Krystal memahami bahwa kulitnya harus terhidrasi dengan baik sebelum menggunakan makeup, terutama riasan tebal yang biasanya harus ia pakai untuk syuting.

"Jadi saya mempersiapkan wajah saya dengan Hydrating Soothing Mask dan AHC Essential Real Eye Cream for Face untuk menyehatkan kulit sekaligus sebagai makeup primer," ujar Krystal.

Untuk penggunaan masker, Krystal kerap membawa rangkaian masker wajah dari AHC saat sedang bekerja, traveling ataupun di rumah.

Selain itu, ketika ia menyadari bahwa kulitnya terasa kering, ia akan segera menggunakan masker dan dengan cepat produk tersebut bisa menghidrasi kulitnya secara maksimal.

Pentingnya Relaksasi

Menurut Krystal, tampil cantik bukan hanya soal pakai makeup saja, tapi lebih dari itu.

Ada hal-hal lain yang dilakukannya untuk membuatnya merasa cantik dari dalam maupun luar.

"Pertama, relaksasi supaya saya tidak mudah stres. Kedua, minum cukup air. Dan yang ketiga, produk apapun dari AHC Real Eye Cream for Face sangat efektif dan sangat saya merekomendasikannya," ujar Krystal lagi.

Krystal yang tengah sibuk mempersiapkan syuting drama terbarunya berjudul Crazy Love, lebih suka memanfaatkan waktu liburnya untuk relaksasi di spa.

"Ini salah satu cara yang menyenangkan untuk mengisi kembali tenaga ketika kita merasa sedang stres atau kelelahan," ujarnya.

Bahkan di masa lockdown sekalipun justru memberikannya kesempatan untuk fokus merawat diri sendiri.

"Misalnya saya merawat diri dengan produk spa rumahan, saya mengonsumsi makanan bernutrisi yang sehat, dan berolahraga di rumah," tambahnya lagi.

Mengelola Kesehatan Mental

Kecantikan bukan hanya dilihat dari luar, tapi juga dari dalam, yaitu kesehatan mental kita.

Maka dari itu, menurut Krystal adalah hal yang penting untuk mengelola kesehatan mental yang baik.

"Seringnya ketika kita merasa berada di bawah tekanan dan stres, sangatlah penting untuk fokus pada diri sendiri," ceritanya.

"Dan ketika berusaha merawat diri sendiri, maka rutinitas perawatan kulit termasuk di dalamnya. Begitu juga dengan relaksasi, recharging tenaga agar kita tidak burnout," ujar Krystal lagi.

Diakui aktris yang membintangi serial Police University ini bahwa ia berusaha sebisa mungkin untuk mengurus dirinya secara fisik maupun mental.

Mulai dari menerapkan diet yang sehat dan olahraga yang rutin setiap hari.

Cantik Itu Percaya Diri


Kapanpun Krystal merasa kulitnya sedang dalam kondisi yang baik membuatnya merasa lebih percaya diri, terutama ketika ia bekerja.

"Saya percaya bahwa kecantikan adalah, pertama dan terutama, internal. Jika kamu mencintai dirimu sendiri, maka kamu harus merawat dirimu sendiri, maka kecantikan akan datang dengan sendirinya," ujarnya.

"Dan kecantikan yang sebenarnya akan datang ketika kita merasa baik dengan diri sendiri dan percaya diri," tutupnya.

Arif / may
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya