Jadwal Semifinal Piala AFF: Indonesia vs Singapura

sumber: cnnindonesia.com

info.hallobanua.com - Timnas Indonesia akan melawan Singapura pada babak semifinal Piala AFF 2021 (2020) di Stadion Nasional. Berikut jadwal Indonesia vs Singapura di semifinal Piala AFF.

Indonesia ke semifinal Piala AFF dengan statu sebagai juara Grup B setelah unggul produktivitas gol atas Malaysia. Sebagai juara grup, Indonesia akan dihadapkan pada runner-up Grup A, Singapura di semifinal.

Pada Piala AFF tahun ini, meskipun digelar dengan sistem home tournament, akan tetapi babak semifinal tetap digelar dua kali atau dua leg. Seluruh pertandingan semifinal digelar di Stadion Nasional.

Leg pertama semifinal Piala AFF Indoneaia vs Singapura dilangsungkan pada Rabu (22/12). Sedangkan leg kedua dipertandingkan tiga hari berikutnya, pada Sabtu (25/12).

Sementara itu, pada semifinal lain yang mempertemukan Thailand vs Vietnam digelar satu hari setelahnya. Leg pertama Thailand vs Vietnam pada Kamis (23/12), sedangkan leg kedua pada Minggu (26/12).

Tim Merah Putih memastikan langkah ke semifinal Piala AFF setelah menghajar Malaysia dengan skor telak 4-1.

Tertinggal lebih dahulu lewat sepakan Kogileswaran Raj pada menit ke-13, Indonesia merespons dengan baik melalui gol Irfan Jaya pada menit ke-36.

Irfan mencetak gol kedua pada menit ke-43. Usai turun minum Tim Merah Putih terus menekan gas guna memberikan tekanan kepada Harimau Malaya.

Hasilnya Pratama Arhan ikut cetak gol pada menit ke-50. Tim asuhan Shin Tae Yong itu menutup laga melawan Malaysia dengan kemenangan telak 4-1 lewat gol pemungkas Elkan Baggott pada menit ke-82.

Jadwal Semifinal Piala AFF Indonesia vs Singapura:
Rabu (22/12)
  • Singapura vs Indonesia (Pukul 19.30 WIB)
Sabtu (25/12)
  • Indonesia vs Singapura (Pukul 19.30 WIB)

Mahlan / may
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya