Moge Touring Adventure Honda NT1100 Telah Meluncur, Tawarkan Teknologi Kelas Canggih

sumber: oto.com

info.hallobanua.com - Mendebut lebih dulu di pasar Eropa, motor gede (moge) adventure touring Honda NT1100 kini dirilis di Jepang. Sepintas desain fairing depan dan bodi samping dari motor ini punya kemiripan dengan Honda ADV750. Namun secara bentuk tubuh NT1100 jauh lebih besar dan difokuskan untuk kenyamanan rider-nya.

Mengutip Great Biker, Honda NT1100 dibenamkan teknologi penerangan full LED baik di depan, belakang, dan penanda sein. Komponen windscreen atau windshieldnya juga bisa diatur sampai 5 tingkatan agar bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Karena diciptakan sebagai motor untuk adventure dan touring, lantas layout dari setang juga menyesuaikan. Dia menggunakan model yang tinggi serta lebar sehingga tak membuat pengendaranya mudah keletihan. Jok utama dan pembonceng memiliki desain yang lebar, fungsinya mendukung ergonomi berkendara ketika diajak berpetualang.

Berdasarkan data spesifikasi dari laman resmi Honda Jepang, NT1100 dibekali dibekali dengan mesin berkubikasi 1.082 cc, 4-tak, 2-silinder, pendingin cairan, pengabut injeksi, dan mengusung teknologi Dual Clutch transmisi a la moge Honda yang memberikan akselerasi optimal dari putaran mesin rendah.

Racikan mesin tadi mampu menghempaskan tenaga maksimal sampai 102 PS pada putaran mesin 7.500 rpm dan torsi puncak menyentuh 103,9 Nm di 6.250 rpm. Honda juga fokus untuk memberikan efisiensi bahan bakar yang baik, dari pengujian internal mereka didapat angka rata-rata 30,5 kilometer per liter.

Secara visual NT1100 memang punya bentuk tubuh yang besar dan panjang. Dari data dimensi, dia memiliki panjang 2.240 mm, lebar 865 mm, dan tinggi mencapai 1.525 mm (posisi windscreen di level 5). Adapun untuk wheelbasenya diset di 1.535 mm, ground clearance 173 mm, tinggi jok 820 mm, dan berat total di 248 kilogram.

Dari segi fitur, Honda NT1100 memiliki teknologi pengereman Dual ABS (Anti-lock Braking System), kontrol traksi HSTC (Honda Selectable Torque Control), 5 riding modes, dan panel meter TFT yang berisikan informasi penting dari kendaraan.

Nah untuk riding modes, pengendara bisa memiliki untuk pengaturan Tour mode, Urban mode, Rain mode, dan User 1/2 mode. Masing-masing punya karakter keluara tenaga yang berbeda dan berfungsi menyesuaikan kebutuhan pengendaranya. Karena hadir sebagai produk premium, lantas suspensi depan sudah pasti mengemas model upside down, pengereman cakram ganda di depan, dan juga teknologi yang lainnya

Bicara harga, untuk menebus motor ini konsumen harus membayar harga 1.683.000 yen atau setara Rp 213,6 juta. Menarik juga ditunggu apakah NT1100 akan masuk pasar Indonesia, mengingat konsumen atau penghobi motor touring cukup besar di sini.

Mahlan / may

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya