Pesan Shin Tae Yong Membakar Semangat Irfan Jaya Lawan Vietnam

sumber: cnnindonesia.com

info.hallobanua.com - Pemain sayap Timnas Indonesia, Irfan Jaya memegang perkataan Shin Tae Yong sebagai penyemangat untuk melawan Vietnam pada laga ketiga Grup B Piala AFF 2021, Rabu (15/12) mendatang.

Irfan tidak memungkiri Vietnam adalah tim yang bagus. The Golden Stars menunjukkan hal itu dengan meraih dua kemenangan sama halnya seperti Timnas Indonesia.

Vietnam memulai kiprah di Piala AFF 2021 dengan mengalahkan Kamboja 2-0. Di laga berikutnya, skuad asuhan Park Hang Seo menghajar Malaysia dengan skor meyakinkan 3-0, Minggu (12/12).

"Vietnam memang tim bagus dan kuat. Namun, seperti kata Shin Tae Yong, kalau kita bermain baik, tidak ada yang tidak mungkin," ucap Irfan dalam sesi konferensi pers usai pertandingan melawan Laos.

Timnas Indonesia punya modal bagus jelang meladeni Vietnam yang jadi salah satu lawan berat di Grup B. Hal itu berupa kemenangan telak 5-1 atas Laos yang jadi kemenangan kedua tim Merah Putih di Piala AFF 2021.

Irfan Jaya tampil bagus di laga melawan Laos. Pemain PSS Sleman itu mencetak satu gol dari lima gol yang disarangkan Timnas Indonesia ke gawang Laos.

Timnas Indonesia membuka keunggulan melalui tendangan penalti Asnawi Mangkualam pada menit ke-23. Setelah itu, Irfan Jaya mencetak gol pada menit ke-34 diikuti gol-gol dari Witan Sulaeman (56'), Ezra Walian (77'), dan Evan Dimas (84').

Sedangkan Laos sempat memperkecil kedudukan menjadi 1-2 di babak pertama. Gol Laos datang dari Kydavone Souvanny (41').

"Saya senang karena bisa meraih kemenangan. Kemenangan ini sangat penting untuk persiapan melawan Vietnam. Sekarang kami akan fokus untuk pertandingan kontra Vietnam," kata Irfan Jaya.

Mahlan / may

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya