Prediksi Indonesia Vs Thailand: Hitungan di Atas Kertas Bisa Kalah oleh Doa dan Kerja Keras

sumber: olahraga.kompas.com

info.hallobanua.com - Penyerang legendaris Indonesia, Budi Sudarsono, mengakui tim Garuda kerap apes saat bertemu dengan Thailand di ajang Piala AFF.

Karena itu, Budi Sudarsono berharap Dewi Fortuna berpihak kepada timnas Indonesia saat final leg pertama Piala AFF 2020 di Stadion Nasional Singapura, Rabu (29/12/2021) malam.

“Kalau saya melihat, final musuh bebuyutan kita, sering ketemu Thailand, dan kitanya selalu kurang beruntung,” ujar Budi Sudarsono, pemain berjuluk Si Ular Piton itu, kepada Kompas.com.

“Kalau untuk besok mudah-mudahan ada keberuntungan,” katanya menambahkan.

Budi Sudarsono sempat menjadi andalan lini depan timnas Indonesia pada tiga edisi Piala AFF yang berbeda, yakni 2002, 2007, dan 2008.

Dari tiga edisi tersebut, Indonesia dua kali gagal meraih gelar juara karena dijegal Thailand, yakni pada Piala AFF 2002 dan 2008.

Momen paling sulit dilupakan terjadi pada Piala AFF 2002. Saat itu Indonesia harus rela menjadi runner-up usai kalah adu penalti 2-4 dari Thailand di partai final.

Indonesia terbilang bernasib apes karena sepanjang fase grup hingga semifinal Piala AFF 2002, tim Garuda tampil menyakinkan.

Kemudian pada Piala AFF 2008 Indonesia juga kembali bernasib sial. Skuad Garuda bertemu dengan Thailand babak semifinal dan selalu kalah dalam duel dua leg.

Kekalahan yang didapatkan Indonesia tipis, yakni 0-1 di leg pertama dan 1-2 di leg kedua. Titel top skor Piala AFF 2008 lantas menjadi sedikit pelipur kekecewaan bagi Budi Sudarsono.

Azizah/ may

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya