Pria Ini Bikin Lukisan Rubah Bukan di Kanvas tetapi di Danau Es

sumber: detik.com

info.hallobanua.com - Aksi arsitek bernama Pasi Widgren ini sungguh keren. Dia berhasil menggambar seekor rubah bukan di atas kanvas, tapi di atas danau es yang membeku. Gokil!

Pasi Widgren berhasil melukis rubah dengan panjang mencapai 90 meter. Tentu saja dia tidak melakukannya di atas kanvas, melainkan di atas Danau Pitkajarvi yang sedang membeku. Danau itu berada di sebelah utara Helsinki, ibu kota Finlandia.

Dilansir detikTravel dari AP, Sabtu (18/12/2021) ternyata itu bukan kali pertama Widgren membuat lukisan raksasa di atas danau es. Sebelumnya dia juga pernah membuat lukisan yang sama.

Sebelum melukis seekor rubah di atas danau es, dia pernah melukis beruang dan burung hantu di lokasi yang sama pula. Membuat lukisan hewan di atas danau es sudah seperti tradisi tahunan yang dilakukan Widgren untuk menyambut datangnya musim dingin.

Dia mulai membuat lukisan di atas danau es sejak tahun 2016. Widgren sendiri tinggal di sebuah desa tak jauh dari kota Lahti yang berpenduduk 120 ribu jiwa.

Lukisan rubah yang Widgren buat sungguh luar biasa. Total panjangnya mencapai 90 meter, dari ujung hidung rubah sampai ke ekornya. Alat lukis yang digunakan Widgren cuma dua, yaitu sekop dan buku sketsa.

Sekop dia gunakan untuk menyekop salju dan membuat pola. Sedangkan buku sketsa dia gunakan untuk pedoman membuat lukisan di atas salju sebelum mulai beraksi.

Widgren mengaku tiba-tiba saja memiliki ide buat melukis di atas danau es.

"Tiba-tiba saja, beberapa tahun yang lalu, saya menyadari bahwa tubuh saya ternyata punya kemampuan istimewa untuk bisa berkoordinasi dan mengerjakan semuanya ini sendirian," ujar Widgren.

Butuh waktu 4 jam bagi Widgren untuk menyelesaikan lukisan rubahnya. Pertama-tama tentu saja dia harus membuat sketsa dulu, setelah itu dia baru menerjemahkannya ke atas danau, mulai menggambar garis dengan sekopnya.

Setelah itu, baru dia pergi ke atas bukit setinggi 45 meter untuk melihat hasil karyanya. Rupanya hasilnya tidak mengecewakan, bahkan mengundang decak kagum banyak orang.

"Saya berjalan ke puncak bukit setinggi 45 meter di atas danau untuk melihat hasil akhirnya. Lalu saya minum kopi dari thermos, mengambil beberapa foto dan video sebagai kenang-kenangan bahwa saya telah melakukan ini," kata Widgren.

Lukisan yang dihasilkan Widgren tidak bertahan lama, hanya beberapa hari saja karena bakal tertutup salju lagi. Namun Widgren malah senang karena lukisannya tidak merusak alam.

"Penting bagi saya bahwa karya seni yang saya hasilkan tidak meninggalkan bekas apapun di alam," kata dia.

Mahlan / may

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya