Sinopsis Film Edge of Tomorrow di Bioskop Trans TV Malam Tadi

sumber: cnnindonesia.com

info.hallobanua.com - Bioskop Trans TV malam tadi, Minggu (19/12), akan menayangkan Edge of Tomorrow (2014) pada pukul 21.00 WIB. Berikut sinopsis Edge of Tomorrow yang dibintangi Tom Cruise dan Emily Blunt.

Film ini bercerita tentang Bumi yang diserang alien yang disebut Mimic. Berbagai negara bersatu dengan membentuk United Defense Force (UDF) untuk mengalahkan Mimic.

Rita Vrataski (Emily Blunt) menjadi salah satu prajurit andalan melawan Mimic. Ia sempat terkena darah salah satu spesies Mimic yang langka saat berperang. Hal itu membuatnya bisa kembali hidup meski sempat meninggal.

Namun, kemampuan itu hilang ketika Rita menerima transfusi darah saat sekarat.

Mayor William Cage (Tom Cruise) yang baru bergabung dengan UDF, langsung diterjunkan ke pertempuran hidup mati. Dalam pertempuran, Cage secara tak terduga mengalahkan salah satu Mimic spesies langka, dan mewarisi kemampuan yang sama dengan Rita.

Ia lalu berguru dengan Rina untuk menggunakan kemampuannya dan menjalankan misi bersama. Kemampuan ini memaksa Cage menjalani pertempuran brutal yang sama berulang kali, dan harus mati berulang kali. Setiap kali mati, semakin besar kesempatan mereka mengalahkan musuh.

Edge of Tomorrow ditulis oleh Christopher McQuarrie, Jez Butterworth, dan John-Henry Butterworth, berdasarkan All You Need is Kill karya Hiroshi Sakurazaka yang terbit pada 2004.

Film ini disutradarai Doug Liman, yang juga menggarap The Phantom (2021), American Made (2017), Fair Game (2010), Jumper (2008), Go (1999), Swingers (1996) dan Getting In (1994).

Film Edge of Tomorrow pertama kali tayang di Inggris pada 28 Mei dan 6 Juni 2014 di AS. Film yang dibuat dengan biaya produksi US$178 juta ini berhasil meraup pendapatan sebesar US$370,5 dari penayangan bioskop.

Rotten Tomatoes memberi skor film ini 91 persen, dan penonton 90 persen. Sedangkan IMDb memberi rating 7,9 dari 10.

Di sejumlah ajang penghargaan, Edge of Tomorrow memenangkan sejumlah piala, seperti Best Female Action Star (Emily Blunt) dalam Alliance of Women Film Journalists Awards 2014, serta Critics' Choice Movie Awards ke-20.

James Herbert dan Laura Jennings juga memenangkan Best Editing di San Diego Film Critics Society Awards, Las Vegas Film Critics Society Awards, dan Saturn Awards ke-41.

Usai mengetahui sinopsis Edge of Tomorrow, saksikan film ini di Bioskop Trans TV pukul 21.00 WIB. Setelah itu, Bioskop Trans TV akan menayangkan Extraction pada pukul 23.00 WIB.

Mahlan / may

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya