3 Tren Fashion 2022 yang Diprediksi Bakal Hits

sumber: detik.com

info.hallobanua.com - Fashion trends come and go. Bagaimana untuk tren fashion 2022? Apakah gaya yang sempat booming di era lampau kembali seperti sebelumnya?

Tak bisa dimungkiri, pandemi COVID-19 yang belum mereda masih memengaruhi cara kita berpakaian. Fashion menjadi semacam pelarian bagi kita untuk mengekspresikan kreativitas yang selama ini terpendam karena pembatasan sosial.

Lewat fashion, kita dapat merefleksikan mood, gagasan atau harapan. Dalam konteks COVID-19, busana dengan desain atau warna tertentu yang merepresentasikan optimisme akan masa depan yang lebih baik diprediksikan bakal mendominasi tren fashion tahun ini.

Bicara soal masa depan, tak lepas kaitannya dengan teknologi. Belakangan, sejumlah brand fashion mulai merambah NFT seiring maraknya wacana tentang metaverse.

Berikut prediksi pakaian hingga aksesori yang diprediksi bakal menjadi tren fashion 2022:

1. Hipster is back!

Dari sekian banyak koleksi desainer yang disajikan sebagai tren fashion 2022 di fashion week tahun lalu, bawahan hipster yang populer pada awal 2000-an mendominasi.

Istilah hipster di sini bukan mengacu pada anak-anak muda kekinian yang memiliki selera gaya anti-mainstream, melainkan model bawahan (rok atau celana) yang potongannya dimulai dari pinggul (hip).

Bawahan hipster sempat mewarnai tren fashion era milenium setelah sejumlah selebriti memakainya. Paris Hilton, Christina Aguilera hingga Britney Spears, memilih rok dan celana hipster sebagai busana andalan saat ingin eksis.

Kini, rok dan bawahan hipster mendapat sentuhan baru dari rumah mode dunia. Versace hingga Chanel menghadirkan kembali fashion item fenomenal tersebut dengan gaya yang kekinian. Baca selengkapnya di sini.

2. Loungewear x lingerie

Tren loungewear diprediksikan masih akan tetap berlanjut tahun ini. Namun menurut prediksi tren dari Pinterest, loungewear kali ini berbeda dari biasanya karena dipadukan dengan estetika lingerie yang seksi tapi elegan.

Material yang lebih mewah seperti sutra atau sesuatu yang transparan menjadi kunci dari tren ini. Berani mencoba?

3. Fashion goes NFT

Penjualan karya seni dalam bentuk Non-Fungible Token atau NFT makin marak. Para pemain besar di dunia fashion pun tak mau ketinggalan.

Dolce & Gabbana sudah terlebih dulu memperkenalkan koleksi busana NFT pada Oktober lalu, disusul kemudian Belenciaga dan Karl Lagerfeld. Nike baru-baru ini juga membeli produsen sepatu virtual RTFKT untuk mempersiapkan diri menyongsong era metaverse.

Ada baiknya kita pun bersiap dalam menghadapi tren fashion 2022 ini. Pahami dengan baik apa keuntungan dan kekurangan produk fashion NFT dan bagaimana pengaruhnya terhadap eksistensi kehidupan kita untuk masa depan yang lebih baik di tengah ekosistem metaverse.

Mahlan / may

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya