4 Gaya Fashion IU di Golden Disc Awards ke-36, Tampilan Sederhana tapi Harganya Ratusan Juta

sumber: liputan6.com

info.hallobanua.com - IU kembali mencetak prestasi di ajang Golden Disc Awards ke-36 yang berlangsung di Gocheok Sky Dome, Seoul, Korea Selatan, pada 8 Januari 2021. Ia mengantongi penghargaan tertinggi untuk kategori Digital Song of The Year dengan lagu berjudul Celebrity. Prestasi serupa diraihnya dalam dua tahun berturut-turut.

Dalam acara yang digelar tanpa penonton itu, penyanyi bernama asli Lee Ji-eun itu tampil membawakan dua lagu, yakni Lilac dan Celebrity. Keduanya dibawakan dengan gaya fashion berbeda.

Saat menyanyikan Lilac, IU tampil dengan busana serba putih, dari round hat, gaun ruffle yang dilapisi blazer, hingga sepasang platform shoes. Ia juga membalut lengannya dengan sarung tangan kristal Gucci bermotif monogram yang harganya diperkirakan 1.300 dolar AS (Rp18,5 juta), menurut akun Instagram @leejieunstyle.

Penampilan itu dipermanis dengan beragam aksesori, seperti sepasang giwang berlian dan cincin bermata mutiara dari brand asal Korea, Samshin. Harganya masing-masing diperkirakan Rp68 juta dan Rp15 juta. Sementara, ia memilih riasan wajah natural yang hanya menonjolkan lipstik merah di bibir.

Gaya IU berubah saat membawakan Celebrity. Dengan konsep high street wear, ia memadukan tanktop putih yang dibalut tweed jacket merah dari Balmain dengan boyfriend jeans sobek dari Libere. Rambutnya ditata messy bun dengan riasan wajah serupa saat membawakan Celebrity.

Sebagai pelengkap, pemeran Hotel Del Luna itu mengenakan sederet aksesori emas dari Bvlgari. Ada kalung, anting, dan cincin yang harganya masing-masing mencapai Rp112,2 juta, Rp110,5 juta, dan Rp128,5 juta. Artinya, tampilan keseluruhan IU untuk satu kesempatan itu berharga nyaris setengah miliar rupiah.

Saat menerima penghargaan, IU kembali berganti busana bergaya monokrom. Dengan wajah semringah sembari memegang tiga piala Golden Disc Awards, IU berpose dalam balutan kemeja putih berkerah bulat dari Gucci yang dipadukan dengan jaket retro berbahan tweed dari brand yang sama.

Ia mengombinasikan dengan rok mini dan platform shoes warna hitam yang membuatnya terkesan lebih tinggi. Rambut hitam panjangnya sengaja digerai bebas dengan poni menutupi dahi yang membuatnya terlihat awet muda. Ia juga mempertahankan riasan wajah natural sebagai ciri khasnya.

Meski terkesan sederhana, ada sentuhan kemewahan dalam penampilannya itu. Ia mengenakan sepasang anting berlian keluaran brand Buccellati yang harganya diperkirakan 25.500 dolar AS atau sekitar Rp364,7 juta.

Sebelumnya, IU yang berpose di karpet merah Golden Disc Awards ke-36 hadir dengan double breast coat hitam berdetail kancing bagian depan dari Gucci. Ia mengenakan kemeja putih dari brand yang sama.

Ia hanya menambahkan aksesori anting berlian dan cincin untuk mempermanis penampilannya. Sementara, rambutnya digerai bebas dan riasan wajahnya dipertahankan senatural mungkin.

Gaya fashion IU di panggung musik kerap memilih tampilan sederhana, dibandingkan aksinya saat berperan di berbagai serial drama. Beberapa kali ia memainkan karakter yang lebih berani bereksperimen dengan busana, seperti karakter Jang Man Wol di Hotel Del Luna atau sebagai Cindy di serial The Producers.

Mahlan / may

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya