Bekuk Timor Leste, Shin: 8 Pemain Timnas Indonesia Positif COVID-19

sumber: idntimes.com

info.hallobanua.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong, mengungkapkan alasan kenapa delapan pemain menghilang dari daftar susunan pemain (DSP) berhadapan dengan Timor Leste dalam laga uji coba FIFA Match Day di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (30/1/2022).

“Sebenarnya, kami setiap hari melakukan pcr test. Selain itu, kami menjalankan protokol lebih ketat di bandingkan waktu-waktu sebelumnya. Namun, tetap ada sampai delapan pemain yang positif sampai tak bisa ikut pertandingan hari ini,” kata Shin usai laga.

1. Bingun pemain tertular COVID-19 saat Timnas Indonesia sudah jalankan prokes yang baik

Shin tak bisa memungkiri jika kondisi itu sempat membuatnya kebingungan. Apalagi, kejadian tersebut muncul jelang persiapan laga kedua melawan Timor Leste dilakukan.Padahal, seluruh tim berusaha menjalankan protokol sesuai dengan arahan.

“Protokol sudah dijalankan dengan baik, tetapi situasi seperti ini tetap terjadi. Hal ini membuat saya sendiri pun sangat bingung dan tak tahu pasti bagaimana [masalah ini bisa menimpa skuad Timnas Indonesia],” ujar pelatih asal Korea Selatan ini.

2. Pemain sudah berjuang keras di laga kedua lawan Timor Leste

Dalam laga kedua ini, Timnas Indonesia lagi-lagi mampu menumbangkan Timor Leste dengan skor meyakinkan. Usai tiga hari sebelumnya menumbangkan lawan dengan skor 4-1, mereka kini menggasak Timor Leste dengan skor 3-0.

Timnas Indonesia mampu menang lewat gol Terens Puhiri (5’), Ramai Rumakiek (41’), dan Ricky Kambuaya (72’).

“Semua pemain sudah bekerja keras walaupun jumlah pemain di skuad kami kurang, tapi kami harus lebih berusaha lebih dari sekarang untuk bisa menunjukkan perkembangan kami yang baik. Dan, kami harus menunjukkan permainan yang lebih kuat dari sekarang,” bebernya.

3. Pemain akan kembali ke klub Liga 1

Dua kemenangan beruntun di laga uji coba internasional ini membuat Timnas Indonesia mendaptkan cukup banyak poin untuk naik peringkat di ranking FIFA.

Setelah ini, Shin memastikan Timnas Indonesia akan dibubarkan. Pemain-pemain yang sempat bergabung dalam pemusatan latihan (TC), akan kembali ke klub masing-masing untuk kembali bermain di Liga 1.

Dia pun selanjutnya bakal menyiapkan pemain-pemain muda yang diproyeksikan masuk Timnas U-23 mulai pekan depan. Dia akan memanggil pemain secara bertahap untuk disiapkan menuju Piala AFF U-23 yang digelar di Kamboja pertengahan Februari 2022.

Azizah/ may
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya