Bolehkah Tamu Hotel Terima Kunjungan Tamu Lain? Ini Jawabannya

sumber: travel.kompas.com

info.hallobanua.com – Saat menginap di hotel, mungkin ada sejumlah tamu yang ingin menerima kunjungan dari tamu lain, baik sahabat maupun kerabat.
Terkait hal tersebut, masing-masing hotel menerapkan peraturan yang berbeda.

Setelah adanya pandemi Covid-19, ada beberapa peraturan di hotel yang diubah atau ditambah guna menjaga keamanan dan kesehatan para tamu.

Menerima kunjungan tamu lain di hotel diizinkan, namun ada sejumlah hal yang harus diperhatikan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Jika dulu para pengunjung boleh langsung masuk dan bertemu dengan penyewa kamar hotel, kini ada protokol kesehatan (prokes) yang wajib ditaati.

Menurut Marketing Communications Manager Artotel Yogyakarta, Sankar Adityas, kepada Kompas.com pada Senin (3/1/2021), peraturan akan berbeda tergantung dari beberapa hal berikut ini.

Bagi pengunjung yang hanya untuk dine in atau makan di tempat, mereka wajib memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun.

Mereka juga wajib menjalani pengecekan suhu tubuh, serta check-in di aplikasi PeduliLindungi atau menunjukkan sertifikat vaksin sebelum masuk ke hotel.

Sedangkan, untuk mereka yang ingin masuk ke kamar hotel, harus menaati peraturan lainnya selain peraturan yang disebutkan sebelumnya.

“Tamu yang akan stay di hotel harus mengisi formulir deklarasi perjalanan dan hasil tes negatif Covid-19 bila ada,” ujar Sankar Adityas.

Azizah / may

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya