Dere Ingin Gelar Konser Tanpa Sampah Plastik

sumber: musik.kompas.com

info.hallobanua.com - Penyanyi Dere baru saja merilis sebuah lagu berjudul "Rumah" yang sebagian besar diangkat Dere dari keresahan dan kepeduliannya atas kondisi bumi.

Dere mengaku khawatir akan kelestarian bumi hingga kerusakan lingkungan yang semakin jelas terlihat dampaknya. Tak sebatas di musik, kekhawatiran Dere tersebut ternyata menggugah Dere untuk menggelar konser tanpa sampah plastik.

Dere hendak meniru grup band asal Inggris, Coldplay.

"Mungkin itu (konser tanpa sampah plastik) salah satu mimpi yang aku bisa wujudkan. Aku juga belum pernah konser, suatu hari nanti secepatnya ada kesempatan aku mau menerapkan itu dari diriku sendiri," kata Dere dalam wawancara virtual eksklusif bersama Kompas.com, Jumat (14/1/2021).

Untuk saat ini, penyanyi yang melejit lewat singel "Kota" itu melakukan hal-hal kecil dalam kesehariannya sebagai tanda kepeduliannya atas kelestarian bumi.

"Kalau ditanya apa yang sudah aku lakukan, belum banyak. Aku juga masih harus belajar lagi tentang apa yang harus aku suarakan," ucap Dere.

"Yang sudah aku lakukan sih sebatas aku bawa botol minum, lebih aware sama barang sendiri, material yang aku pakai seperti apa," lanjutnya.

Menerapkan aturan konser seperti Coldplay merupakan mimpi Dere yang lekas ingin ia wujudkan. "Kayak Coldplay tadi, semoga harapanku konser nanti seperti itu sih," tutur Dere.

Arif / may

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya