Hewan Tak Biasa Ini Bisa Dijumpai di Korea Selatan

sumber: idntimes.com

info.hallobanua.com - Korea Selatan identik dengan industri hiburannya yang mendunia. Film, musik, dan serial dramanya diminati banyak orang, terutama para penggemar di Indonesia. Namun tanpa kita sadari, negara ginseng itu juga memiliki kekayaan fauna yang luar biasa.

Walaupun sebagian besar daratannya sudah menjadi permukiman, tetapi masih ada beberapa wilayah Korea Selatan yang masih asli dan menjadi habitat berbagai hewan. Bahkan dulunya, dua per tiga wilayah negara tersebut adalah hutan lebat.

Dilansir The Culture Trip, setidaknya ada 18 ribu spesies hewan yang menghuni negara itu saat ini. Penasaran hewan seperti apa yang bisa kita jumpai di sana? Yuk, simak ulasannya berikut ini!

Magpie Korea

Sekilas penampilan burung yang satu ini mirip dengan gagak. Namun magpie Korea memiliki bulu berwarna putih dan hitam dengan garis-garis biru di punggungnya. Mereka juga dikenal sangat pintar. Bahkan menurut penelitian tahun 2011, magpie bisa mengenali wajah manusia, lho!

Burung dengan nama latin Pica pica sericea ini sangat melekat dalam budaya Korea. Di negara tersebut, magpie adalah simbol dari keberuntungan. Menurut kepercayaan, anak-anak harus melemparkan giginya yang baru tanggal ke atas atap sehingga magpie bisa mengambilnya. Sebagai ganti, burung itu akan memberikan gigi baru yang sehat.

Azizah/ may
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya