Honda HR-V Baru Beri Sinyal Meluncur di Indonesia

sumber: detik.com

info.hallobanua.com - Honda diperkirakan akan meluncurkan Honda Vezel atau HR-V di Indonesia. Sinyal kehadiran Honda HR-V generasi terbaru semakin menguat. Di media sosial beredar foto mobil yang diduga Honda HR-V sedang syuting.

Dalam sebuah foto yang diunggah akun instagram @bang_koboi, mobil yang diduga all new Honda HR-V berkelir merah tertangkap kamera sedang melakukan syuting di Jakarta. Dari samping tampak jelas garis desain mobil tersebut itu sangat identik dengan Honda HR-V terbaru yang sudah meluncur lebih dulu di Jepang.

Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor, Yusak Billy, tidak menampik bahwa ada mobil Honda yang tengah melakukan syuting. Hanya, Billy tidak mau memastikan apakah mobil yang sedang syuting tersebut Honda HR-V generasi terbaru atau bukan.

"Kami memang sering melakukan aktivitas marketing yang melibatkan pengambilan gambar dengan mobil, jadi mungkin saja yang dilihat itu adalah salah satu aktivitas tersebut," kata Billy kepada detikcom, Selasa (23/1/2022).

"Terlepas yang difoto itu model apa, kami selalu fokus terhadap model yang saat ini sedang dipasarkan, terutama yang masih sangat baik performa penjualannya di Indonesia," sambungnya.

"Untuk waktu peluncuran model baru, tentu saja kami akan menyesuaikan dengan kondisi pasar dan kebutuhan konsumen," ujar Billy.

Generasi terbaru Honda HR-V atau di Jepang dijual dengan nama Vezel ini sudah meluncur sejak tahun lalu. Perubahannya sangat drastis terutama dari desain eksterior.

Dari bagian depan, tampang Honda HR-V lebih segar dengan grille baru horizontal ditambah grille honeycomb di bagian bawah. Garis di grille bagian atas mengalir sampai lampu utama di kiri dan kanan. Lampu depan Honda HR-V ini pun tampil lebih keren.

Sementara jika dilihat dari samping, garis desain HR-V terbaru juga lebih mewah. Tarikan garis dari kap mesin mengalir melewati handle pintu sampai ke lampu belakang. Kesan kekar ala mobil-mobil SUV juga digambarkan dengan over fender yang tegas, begitu juga skirt yang tebal menambah kesan gagah pada Honda HR-V.

Di bagian belakang, tampilannya pun lebih keren daripada pendahulunya. Lampu belakang mengalir secara horizontal yang dipisahkan dengan logo Honda. Garis atapnya pun mengalir seperti sebuah mobil coupe.

Interior Honda HR-V atau Vezel terbaru mengedepankan bentuk solid yang mengekspresikan kekuatan ala mobil SUV. Honda telah menambahkan panoramic roof yang memungkinkan cahaya nyaman masuk ke dalam ruangan dan saluran keluar AC yang memberikan angin sepoi-sepoi yang nyaman.

Garis batas yang jelas antara dasbor, ventilasi AC, dan glovebox serta konsol tengah memberikan tampilan dan nuansa yang lebih teratur pada interior Honda HR-V terbaru ini. Selain itu, Honda mengganti sistem hiburan di dasbor dengan layar "mengambang" di bagian tengah dasbor. Sistem itu dilengkapi dengan Honda CONNECT.

Di Jepang, Honda HR-V terbaru telah mendapatkan beragam fitur-fitur canggih. Misalnya Honda Digital key yang menggunakan smartphone sebagai kuncinya, "Honda App Center" yang menyediakan berbagai aplikasi yang memperluas kenikmatan dan kenyamanan dalam mobil, dan "Honda App Center" dengan komunikasi data dan sambungan internet. Honda HR-V dilengkapi banyak fungsi, dan untuk pertama kali di produk massal Honda, mobil ini punya Wi-Fi di dalam mobil.

Di sana, Honda HR-V juga dibekali fitur Honda Sensing yang menggunakan kamera depan dengan sudut pandang lebar dan chip pemrosesan gambar berkecepatan tinggi. Di dalamnya terdapat fitur Adaptive Cruise Control (ACC) yang berevolusi dengan menyertakan fungsi pelacakan kemacetan. Selain itu, ada sistem collision mitigation braking (CMBS), off-road deviation suppression function, sign recognition function, serta lane keeping support system (LKAS). Ada pula tiga fungsi baru, antara lain rear false-start suppression function, short-range collision mitigation brake, dan auto high beam.

HR-V atau Vezel terbaru ada versi mesin bensin 1.500 cc i-VTEC dengan double overhead cams bertenaga 118 PS pada 6.600 rpm dengan torsi maksimal 142 Nm pada 4.300 rpm. Mesin dikawinkan dengan transmisi CVT.

Ada juga versi e-HEV atau hybrid yang memiliki motor listrik bertenaga 131 PS dengan torsi maksimal 253 Nm. Motor listrik tersebut dikawinkan dengan mesin Atkinson-cycle 1.500 cc bertenaga 106 PS dengan torsi maksimal 127 Nm. Baterai lithium-ion Intelligent Power Unit (IPU) yang lebih besar mendukung tenaga untuk motor listriknya.

Mahlan / may

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya