Kisah Urban Legend Paling Terkenal di Malaysia

sumber: liputan6.com

info.hallobanua.com - Setiap daerah di belahan dunia pasti punya kisah seram mereka tersendiri. Kisah seram ini sering disebut-sebut sebagai legenda perkotaan alias urban legend. Hal ini kemudian terus dibicarakan dari mulut ke mulut hingga menjadi sebuah mitos atau takhayul yang dapat dipercaya atau tidak.

Meski banyak yang menganggap kisah menyeramkan tersebut hanyalah takhayul, tak dapat dipungkiri membaca atau mendengar cerita-cerita urban legend akan membuat bulu kuduk kita merinding, bahkan sampai tidak bisa tidur.

Orang Minyak - Malaysia

Legenda pria minyak merupakan urban legend yang sangat terkenal di benua Asia, terutama Malaysia. Peristiwa pemerkosaan yang banyak terjadi di Malaysia diyakini adalah ulah dari pria minyak ini. Sosok pria minyak digambarkan dengan lelaki tanpa busana dan melumuri tubuhnya dengan minyak warna hitam legam.

Konon, pria minyak hanya bisa dilihat oleh wanita yang masih perawan. Kisah ini sangat populer pada tahun 1960-an, bahkan pernah dibuatkan film mengenai orang minyak. Diceritakan bahwa asal muasal pria minyak adalah manusia biasa yang ingin memiliki kekuatan. Namun ia diberi syarat bahwa untuk mendapatkan kekuatan tersebut, ia harus memperkosa 40 wanita sebelum ia bisa menjadi sakti dan kuat.

Azizah/ may

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya