Menebak Tren Kuliner 2022, Apa yang Bakal Viral?

sumber: cnnindonesia.com

info.hallobanua.com - Sepanjang 2021 berbagai jenis makanan mendadak viral atau jadi tren hingga banyak dicari dan disukai orang. Bahkan makanan itu banyak yang dibuat ulang karena resepnya bermunculan di linimasa media sosial. Bagaimana dengan tren kuliner 2022?

Dari mulai Croffle, nasi padang wrap, hingga dalgona candy - makanan yang mendadak viral setelah tayangnya serial squid game asal Korea Selatan. Makanan-makanan ini menjadi salah satu dari sekian banyak makanan yang tren di 2021.

Apakah makanan-makanan ini akan kembali tren kuliner di 2022 mendatang?

Food Reviewer Magdalena mengatakan, di 2022 tren makanan yang digemari masyarakat Indonesia tak akan terlalu berbeda dengan tahun ini. Makanan viral kemungkinan besar masih dipengaruhi oleh budaya pop, seperti makanan-makanan yang banyak muncul di drama korea atau serial dari negara lainnya.

"Jadi bagus sih, karena banyak lintas budaya, kita jadi tahu makanan enak dari negara-negara lain. Jadi ya trennya sama masih ada pengaruh pop culture," kata Magdalena dalam acara Diskusi Virtual 'Kitchen Cabinet: What's Trending in 2021', Kamis (9/12).

Hal sama juga diungkap oleh Chef Rinrin Marinka. Menurut dia makanan tren yang muncul di 2022 masih akan dipengaruhi oleh budaya pop. Hanya saja orang masih betah di dapur untuk mengkreasi makanannya sendiri di 2022 mendatang.

"Menurut aku sih ya karena kan masih pandemi juga jadi orang juga akan lebih prepare di dapur, masak sendiri. Jadi 2022 menurut aku masih home cooking," katanya.

Hanya saja menurut dia akan muncul juga makanan sehat yang menjadi tren di tahun depan. Ini bisa jadi karena orang akan lebih peduli dengan isu kesehatan sebab pandemi Covid-19 juga belum berakhir.

"Kaya makanan plant based gitu sepertinya akan lebih happening ya, kaya salad wrap, atau cookie sehat," katanya.

Ditambahkan dia, beberapa hal yang bisa membuat makanan menjadi viral akhir-akhir ini memang merujuk pada kesehatan. Orang lebih menyukai makanan yang higienis, praktis dan easy to use.

"Yang higienis akan dicari banget. Dan gurih sih pasti. Kita tuh senang sama yang sensasi gurih," kata dia soal tren kuliner 2022.

Mahlan / may

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya