Ronaldo Kwateh Mencetak Rekor Pemain Termuda Timnas Indonesia

sumber: cnnindonesia.com

info.hallobanua.com - Ronaldo Kwateh mencetak sejarah sebagai pemain termuda yang memperkuat Timnas Indonesia ketika menjalani debut saat melawan Timor Leste di FIFA Matchday, Kamis (27/1).

Indonesia menang 4-1 atas Timor Leste pada laga di Stadion I Wayan Dipta. Ronaldo masuk di awal babak pertama menggantikan Ramai Rumakiek di laga ini.

Selain melakoni debut bersama Timnas Indonesia, Ronaldo juga memecahkan rekor pemain termuda di tim Garuda. Pemain berdarah Indonesia-Liberia itu mengalahkan rekor yang sebelumnya dipegang Asnawi Mangkualam.

Ronaldo melakoni debut bersama Timnas Indonesia di usia 17 tahun, 3 bulan dan 8 hari. Rekor sebelumnya dipegang Asnawi dengan 17 tahun, 5 bulan dan 17 hari saat melakoni debut bersama Timnas Indonesia melawan Myanmar pada 21 Maret 2017.

Pemain muda lainnya, Marselino Ferdinan, juga melakoni debut bersama Timnas Indonesia ketika masuk menggantikan Evan Dimas pada menit ke-66. Marselino debut di usia 17 tahun , 4 bulan, dan 18 hari.

Bagi Ronaldo Kwateh, ini adalah kali kedua dia mencetak rekor termuda. Sebelumnya putra dari Roberto Kwateh itu mencetak sejarah sebagai pemain termuda di kompetisi Liga 1 saat masuk 16 tahun, 10 bulan, dan 15 hari.

Ketika itu Ronaldo bermain memperkuat Madura United melawan Persikabo 1973 pada ajang Liga 1, 3 September 2021.

Ronaldo Joybera Junior Kwateh merupakan pemain berdarah Indonesia-Liberia yang lahir di Yogyakarta pada 19 Oktober 2004. Ayah Ronaldo, Roberto Kwateh, merupakan pemain asal Liberia yang pernah bermain di Liga Indonesia. Sementara itu ibu Ronaldo, Citra Rusmawati, berasal dari Indonesia.

Mahlan / may

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya