Rute ke Wisata Siti Sundari Lumajang, Tempat Makan Romantis di Tengah Hutan

sumber: travel.kompas.com

info.hallobanua.com – Kabupaten Lumajang di Provinsi Jawa Timur, ternyata memiliki banyak tempat wisata menarik.

Salah satunya adalah Wana Wisata Siti Sundari yang ada di lereng timur laut Gunung Semeru.

Berada di tengah hutan damar dan ketinggian sekitar 800 meter di atas permukaan laut (mdpl), Wisata Siti Sundari begitu sejuk dan segar.

Saat akhir pekan, tempat ini pas dikunjungi wisatawan keluarga bersama anak. Itu karena ada beberapa aktivitas menarik untuk anak-anak, seperti naik kuda poni dan mobil kecil.

Sementara itu ketika malam tiba, cahaya lampu warung-warung makan dengan bangunan dari kayu membuat suasana kian syahdu dan romantis.

Wisatawan pun tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam jika ingin berkunjung karena harga tiket masuk Wana Wisata Siti Sundari sangat terjangkau, hanya Rp 3.000. Jam buka tempat wisata ini adalah pukul 08.00 WIB sampai 21.00 WIB.

Rute ke Wana Wisata Siti Sundari Lumajang

Wana Wisata Siti Sundari Lumajang berlokasi di Desa Burno, Kecamatan Senduro. Jaraknya sekitar 25 kilometer dengan waktu tempuh kurang-lebih satu jam.

Letak Wana Wisata Siti Sundari berada di samping jalan utama menuju Gunung Bromo dan Semeru via Lumajang.

Dari Alun-alun Lumajang, ambil jalan di sebelah utara Masjd Agung ke arah barat melewati Jembatan Pelangi.

Di perempatan lampu merah bundaran Monumen Adipura, lurus terus ke arah barat. Saat ada perempatan lampu merah lagi, terus lurus.

Ikuti jalan utama menuju pusat Kecamatan Senduro itu sejauh sekitar 16 km. Lurus terus saat sampai di Pasar Senduro sejauh sekitar 650 meter.

Belok kiri tinggalkan jalan utama memasuki Jalan Ranupani. Jalan ini lebih kecil daripada jalan utama Kecamatan Senduro,

Lurus terus ikuti Jalan Ranupani melewati Desa Burno hingga memasuki kawasan hutan damar.

Nantinya, Wana Wisata Siti Sundari ada di kanan jalan setelah meninggalkan perumahan terakhir Desa Burno dan masuk kawasan hutan damar.

Azizah/ may
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya