Seperti Apa Rasanya Berada di Kantong Kanguru?

sumber: floradanfauna.kompas.com

info.hallobanua.com - Banyak hewan marsupial membesarkan anak mereka di dalam kantong, salah satunya tentu saja kanguru.

Itu memang hal yang sudah biasa kita lihat. Namun pernahkah terpikir seperti apa rasanya berada di dalam kantong kanguru?

Pengawas perawatan hewan dan juru bicara nasional di Kebun Binatang San Diego Rick Schwartz mencoba memberi gambarannya.

Seperti dikutip dari Live Science, Senin (10/1/2022) Rick mengandaikan kalau kantong kanguru sebagai kaus hoodie yang diletakkan terbalik.

Tudung kaus adalah kantong dan tali serut adalah otot yang digunakan untuk membuka dan menutup kantong.

"Itu akan terbuka jika induk kanguru menginginkannya," kata Schwartz.

Bagian dalam kantong kanguru adalah tekstur kulit kanguru tetapi tak berbulu. Ini lembut dan sebanding dengan kulit di bagian dalam pergelangan tangan seseorang.

Di dalam kantong tersebut juga sangat hangat, sama dengan suhu tubuh induk, sekitar 40,5 derajat Celsius. Kantong kanguru juga berisi empat puting susu.

Saat induk hewan kanguru melahirkan bayi melalui saluran vagina, kira-kira 32 atau 33 hari kehamilan, bayi kanguru belum berkembang.

Bayi kanguru berukuran sangat kecil dengan berat kurang dari satu gram. Bayi yang baru lahir itu kemudian menggunakan kaki depannya untuk merangkak naik ke kantong induknya.

Di dalam kantong induknya, bayi kanguru akan menempel pada puting induk dan akan bertahan hingga usia tiga setengah hingga lima bulan sebelum akhirnya muncul dan menjelajah.

Azizah/ may

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya