Simple dan Tak Membosankan, Ini 5 Inspirasi Gaya Effortlessly Chic Pakai Hijab

sumber: fashion.kompas.com

info.hallobanua.com – Kawan Puan, apakah bisa tampil modis merupakan salah satu mimpi yang masuk dalam resoulusi 2022 milikmu?

Seperti diketahui, mimpi perempuan untuk tampil modis ternyata tidak mudah. Pasalnya ada kalanya kita bingung dalam memadupadankan fashion item dan takut terkesan too much.

Apalagi bagi Kawan Puan yang berhijab, memadukan outfit dan hijab terkadang menjadi tantangan tersendiri, bukan?

Jika Kawan Puan ingin tampil modis tanpa terkesan norak, kamu bisa mencoba gaya effortlessly chic. Seperti namanya, gaya effortlessly chic merupakan gaya busana yang modis tanpa terlalu banyak mengenakan pakaian.

Untuk itu, beberapa inspirasi effortlessly chic pakai hijab yang bisa kamu sontek!1. Padu padan white shirt dan jeans memang tidak pernah salah

Kawan Puan, salah satu warna pakaian yang disarankan untuk gaya effortlessly chic adalah putih.

Pasalnya warna putih termasuk warna klasik merupakan warna timeless dan tidak pernah gagal dipadukan dengan berbagai outfit pendukung.

Seperti potret di atas, Kawan Puan bisa mengenakan white shirt yang dipadukan dengan celana jeans.

Namun pastikan untuk mengenakan inner ya, karena kebanyakan kemeja putih itu jika dikenakan akan menerawang.

Lalu untuk hijab, Kawan Puan bisa mengenakan warna-warna netral seperti nude, cream, atau mocca.

2. Layering rok plisket putih dan outer putih

Meski dalam gaya effortlessly chic tidak menganjurkan mengenakan pakaian yang berlebih, Kawan Puan tetap bisa menggunakan teknik layering.

Hanya saja Kawan Puan perlu memerhatikan fashion item yang akan dikenakan agar tidak terkesan too much.

Seperti potret di atas, Kawan Puan bisa mengenakan teknik layering white on white.

Kawan Puan bisa memilih satu warna dasar dengan berbagai fashion item, seperti warna putih untuk bawahan dan outer. Lalu agar tidak monoton, kamu bisa mengenakan inner warna hijau serta hijab yang senada.

Nah untuk alas kaki, Kawan Puan juga bisa mengenakan sneakers putih atau kitten heels warna senada.

3. Outfit serba hitam dipadu dengan outer mustard

Kawan Puan, selain putih, kamu juga bisa mengenakan outfit dengan warna klasik lainnya, salah satunya hitam.

Seperti potret di atas, Kawan Puan bisa menyontek gaya layering outfit warna hitam yang dipadukan dengan outer warna mustard.

Agar tidak monoton, Kawan Puan bisa bermain motif pada outfit warna hitam. Misalnya untuk atasan, gunakan warna hitam polos, sedangkan bawahannya gunakan skirt hitam bermotif.

Lalu untuk hijab, Kawan Puan bisa mengenakan hijab warna hitam juga ya.

Untuk menyempurnakan penampilan, jangan lupa mengenakan heels warna hitam atau sneakers dominan warna hitam.

4. Oversized shirt dipadukan dengan belt untuk kesan vintage

Kawan Puan ingin menggabungkan dua gaya tetapi tak ingin terlihat nabrak? Gaya effortlessly chic bisa menjadi pilihanmu. Pasalnya salah satu aturan dalam gaya ini adalah bisa dengan menggabungkan dua gaya yang sesuai dengan seleramu.

Sama seperti potret di atas, Kawan Puan bisa menggabungkan gaya vintage dan minimalis dalam satu look.

Untuk kesan vintage Kawan Puan bisa mengenakan belt dari kulit. Sementara kesan minimalis, Kawan Puan bisa mengenakan oversized shirt yang dipadukan dengan celana putih.

Lalu kamu bisa men-styling kemeja kebesaran tersebut dengan cara memasukkannya dalam celana dan tambahkan belt dari kulit tadi.

Jangan lupa, untuk hijab, kamu bisa memakai pashmina warna nude yang masih masuk jika dipadukan dengan warna kemeja dan belt.

5. Tampil formal dengan blazer mint yang segar

Kawan Puan, selain pada busana, kamu juga bisa mengenakan hijab dengan warna klasik, seperti putih lo untuk gaya effortlessly chic.

Seperti potret di atas, Kawan Puan bisa memadukan hijab warna putih tersebut dengan blazer dan celana kain warna mint. Perpaduan warna putih dan mint yang segar akan membuat penampilan Kawan Puan semakin menjadi pusat perhatian.

Nah untuk menambah sedikit warna, Kawan Puan bisa mengenakan inner warna hitam atau kaus bergaris. Aksen garis di antara warna putih dan mint akan membuat penampilan Kawan Puan lebih hidup lagi!

Sementara untuk alas kaki, kamu bisa memakai mules atau heels putih yang senada dengan warna hijabmu.

Kawan Puan, itulah inspirasi gaya effortlessly chic pakai hijab yang bisa kamu coba. Dari kelima inspirasi di atas, manakah yang ingin kamu recreate gayanya?

Azizah / may

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya