Skutik Listrik Yamaha E01 Mulai Diuji Coba

sumber: detik.com

info.hallobanua.com - Yamaha langsung gaspol di awal tahun 2022 dengan melakukan uji coba skuter listriknya, E01. Sebelumnya Yamaha E01 diperkenalkan sebagai kendaraan listrik konsep di ajang Tokyo Motor Show 2019. Dan setelah dua tahun lebih pengembangan, Yamaha siap melakukan tes jalan skuter listrik ini.

Dikutip dari laman Response, Yamaha melangkah maju dengan uji prototipe skuter listrik Yamaha E01. Pengujian ini dilakukan langsung di Jepang. Tampak skuter listrik ini dilabur dengan stiker kamuflase di sekujur bodinya. Tapi itu tidak menutupi fakta bahwa skuter tersebut adalah motor listrik Yamaha.

Secara umum, E01 mempertahankan tampilan dan nuansa seperti model skutik XMAX. Motor ini memiliki fascia yang agresif, terlebih model lampu depan menggunakan dua proyektor yang sangat mirip dengan Yamaha R1M. Tak hanya bagian depan yang dibikin kokoh, bagian buritannya pun gagah.

Geser ke area dasbor, Yamaha E01 hadir dengan tampilan layar LCD negative yang sederhana. dengan tampilan spidometer, tegangan aki, jam, termasuk indikator sistem ABS, dan lampu sein.

Dari tampilan eksterior, motor ini dibekali pelek 13 inci dan dilengkapi dengan rem cakram tunggal di depan dan belakang, serta ABS (Anti-lock Braking System). Sistem kunci kemungkinan menggunakan Smart Key.

Belum ada spesifikasi resmi yang dirilis, namun idealnya Yamaha E01 harus mampu menjelajah dengan jarak maksimal sekitar 80 kilometer saat baterai terisi penuh. Lalu waktu pengisian baterai di rumah, normalnya 6-7 jam untuk pengisian 100%.

Jika nantinya diluncurkan, maka Yamaha E01 akan menjadi penantang sepadan bagi skuter Honda PCX Electric. Honda PCX Electric sudah dipasarkan di Jepang, bahkan juga sudah masuk ke Indonesia sebagai kendaraan fleet yang hanya disewakan.

Mahlan / may

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya