Tumbuh bersama kekuatan mimpi perempuan Indonesia Ini Aturan Pakai AHA dan BHA secara Bersamaan agar Tak Iritasi

sumber: fashion.kompas.com

info.hallobanua.com - Asam atau acid menjadi sangat digemari oleh beauty enthusiast beberapa tahun belakangan ini karena manfaat kecantikannya.

Seperti disampaikan oleh Dr Bibi Maryam Ghalaie, dermatolog dari Inggris, bahwa pada dasarnya, (asam) bertindak sebagai eksfoliator kimia yang mengelupas sel-sel kulit mati untuk menghasilkan kulit yang lebih cerah dan halus. Selain itu asam juga bisa sangat bermanfaat mengatasi jerawat, pigmentasi, warna kulit tidak merata hingga memperbaiki garis-garis halus dan kerutan.

Alpha-hydroxy acids (AHA) dan beta-hydroxy acids (BHA) adalah jenis asam paling umum ditemukan pada produk perawatan wajah.

“AHA, seperti glycolic acid, bekerja memecah dan menghilangkan sel-sel kulit mati pada lapisan luar kulit untuk mengekspos kulit yang lebih cerah dan segar. AHA juga bisa membantu meningkatkan produksi kolagen," ujar Dr. Ghalaie.

“BHA, seperti salicylic acid, larut dalam minyak, yang memberi mereka kemampuan untuk menembus lebih dalam ke dalam pori-pori untuk membuka sumbatannya dan membantu menghilangkan jerawat," tambahnya.

BHA punya sifat anti inflamasi dan anti bakteri yang sangat bermanfaat untuk mengatasi kulit berjerawat.

Kendati demikian, karena saking mudahnya menemukan bahan aktif ini pada skincare dan manfaatnya yang sangat kaya, membuat kita sering kali berlebihan dalam menggunakan acid pada rutinitas kecantikan.

Tentunya, perawatan kecantikan apapun yang dilakukan secara berlebihan justru bisa berakibat buruk bagi kulit.

Dalam kasus penggunaan acid berlebih, bisa menyebabkan iritasi hingga merusak skin barrier.

Arif / may

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya