Anies Dorong Pembahasan Dekarbonisasi dalam Forum Urban 20




sumber: kompas.com

 Info.hallobanua.com Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendorong pembahasan dekarbonisasi dalam Forum Urban 20 (U20), Rabu (16/2/2022). Menurut Anies, Jakarta sudah mulai berhasil menurunkan tingkat gas karbon yang ada di Ibu Kota.

 "Jadi misalnya kita dorong aspek usaha mendukung dengan dekarbonisasi mobilitas di perkotaan ini adalah kegiatan bisnis jadi bisnis mengharuskan ada mobilitas," kata Anies dikutip dari siaran YouTube Pemprov DKI Jakarta, Selasa.
"Efek dari mobilitas yang tinggi kita menyaksikan ada residu bentuknya karbon yang mengganggu," lanjut dia. Anies mengatakan, salah satu cara dekarbonisasi yang dilakukan Jakarta adalah mengintegrasikan transportasi publik. Selain itu, integrasi transportasi publik juga berdampak pada menurunnya tingkat kemacetan yang ada di Jakarta.
"Ini ditunjukkan lewat data time series yang kita miliki selama 5-6 tahun terakhir ini, kita menyaksikan penurunan tingkat kemacetan peningkatan pada target dekarbonisasi.

 Nah ini ada wujud konkretnya," ujarnya. Kemudian, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini juga melihat bahwa sekarang ini ada kebutuhan untuk menata ulang konsep di perkotaan.

 Menurut dia, dulu rumah hanya menjadi adalah tempat tinggal, namun sekarang rumah juga menjadi tempat kerja. "Bukan hanya rumah tinggal, tapi rumah kerja, desain-desain kita selama ini belum mengakomodasi itu," ucap dia.

rifai/may


Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya