Nongkrong di Bolang Resto, Kulineran dengan Pemandangan Gunung Salak

sumber: detik.com

info.hallobanua.com - Bogor menjadi salah satu kota yang menyimpan banyak tempat menarik. Kita bisa menemukan berbagai macam destinasi yang akan membuat terpana.

Bukan hanya tempat wisata, di Kota Hujan ini kita bisa menemukan berbagai tempat kulineran seperti halnya di perbatasan Sukabumi- Bogor, kita akan menemukan salah satu hidden gems yang menarik yaitu Bolang Resto. Tempat ini menyuguhkan konsep alam hijau yang begitu memukau.

Dengan balutan pemandangan Gunung Salak, Bolang Resto ini dikelilingi dengan pepohonan rindang sehingga menjadikan tempat ini terkesan teduh. Bolang Resto merupakan tempat menarik yang tersembunyi di pelosok hutan.

Ketika berada di depan pintu masuk kita akan disambut oleh deretan lampu gantung yang cantik. Bolang Resto memiliki dua spot yang bisa kita tempati untuk menikmati hidangan. Spot pertama yaitu area outdoor dan spot kedua indoor.

Untuk spot out door nya, kita akan disuguhkan oleh pemandangan alam sekitar seperti latar belakang Gunung Salak, sungai, dan pemandangan persawahan hijau. Uniknya, di area outdoor ini kita akan melihat beberapa ornamen yang memanfaatkan hasil alam seperti kursi dari batang pohon, meja kayu, juga tanaman-tanaman hias dengan pot dari tempurung kelapa, dan masih banyak lagi.

Sementara itu, untuk area indoornya dibagi menjadi dua yaitu indoor di lantai pertama, dan indoor di lantai kedua. Meskipun terkesan sederhana, area indoor ini dinilai begitu nyaman dan damai.

Lantai pertama dibalut dengan pepohonan rambat yang menjalar pada dindingnya. Banyak pengunjung yang memanfaatkan keunikan tersebut sebagai spot foto yang keren.

Bangunan yang terkesan sudah lama tak terpakai ini ternyata mampu memikat perhatian orang-orang. Untuk area indoor di lantai dua, kita akan disuguhkan oleh pemandangan menawan dari ketinggian.

Tak hanya itu, lantai dua ini memanfaatkan barang-barang tak terpakai agar bisa kembali digunakan. Kita akan melihat sebuah tong yang didaur ulang menjadi kursi dan meja juga barang-barang lainnya yang serupa.

Selanjutnya, saat malam hari suasananya lebih cantik dan hangat

Ketika malam hari, Bolang Resto terlihat lebih cantik dan hangat. Kita akan melihat beberapa lampu gantung berwarna-warni dan juga lampu-lampu taman yang sedikit temaram.

Biasanya juga pada malam Minggu dan Senin selalu diadakan acara live musik. Tidak hanya tempatnya saja yang menarik, Bolang Resto juga menyuguhkan menu makanan yang akan membuat kita ketagihan.

Di sana kita bisa menikmati satu cangkir es doger, atau bisa juga mencoba beberapa menu kopi. Ada juga menu makanan seperti ayam geprek, nasi kebuli, nasi goreng, mie, dan masih banyak lagi.

Untuk harga menu makanan yang ada di Bolang Resto ini dibanderol mulai dari Rp 10.000 sampai dengan Rp 40.000. Memiliki harga yang terjangkau membuat para pengunjung semakin bertambah.

Wisatawan yang ingin mengunjungi Bolang Resto bisa pergi ke Jalan Manggis,Tenjoayu, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat 43359. Jika dari arah pusat Kota Bogor kita bisa melalui Jalan Batu Tulis atau Jalan Pamoyanan dan masuk ke Jalan Cijeruk.

Dari sana kita akan menemukan perbatasan Bogor-Sukabumi. Lokasinya berada di pinggir jalan sehingga mudah untuk ditemukan.

Untuk jarak tempuhnya sekitar 40 menit perjalanan dari pusat Kota Bogor. Bolang Resto ini beroperasi setiap hari.

Untuk jam operasionalnya sendiri mulai pukul 10:00 sampai dengan pukul 22:00. Wisatawan yang ingin menghabiskan waktu akhir pekan yang menyenangkan bisa datang ke tempat ini bersama keluarga.

Mahlan / may

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya