Oppo Pad Resmi Meluncur, Tablet Pertama Oppo dengan Stylus

 



sumber: kompos.com

Info.hallobanua.com - Oppo akhirnya meluncurkan tablet pertamanya bernama Oppo Pad. Tablet ini diluncurkan bersamaan dengan peluncuran ponsel flagship Oppo Find X5 series. Oppo Pad memulai debut tablet ini untuk pasar China.

 Oppo Pad tampil dengan desain yang sekilas mirip iPad, serta mendukung penggunaan stylus
Spesifikasi Oppo Pad Oppo Pad dibekali layar LCD 11 inci (2560 x 1600 piksel) dengan kerapatan piksel 275 ppi dan rasio layar 86,3 persen.

 Layar tablet ini mendukung refresh rate 120 Hz, HDR 10 dan color gamut P3. Bezel layarnya tampak tebal di setiap sisi. Sementara itu bodinya dirancang dengan ukuran yang cukup ramping, dengan ketebalam 7 mm dan bobot 510 gram.
Dapur pacu Oppo Pad ditenagai dengan chipset Snapdragon 870. Ini merupakan chipset yang dibuat dengan fabrikasi 7nm dan diluncurkan Qualcomm pada awal tahun 2021.

 Chip tersebut dipasangkan dengan RAM hingga 8 GB dan penyimpanan 256 GB. Oppo Pad dibekali baterai 8.260 mAh yang mendukung pengisian cepat 33 Watt.
Guna menjaga suhu perangkat tetap stabil termasuk saat menjalankan aplikasi yang berat, Oppo Pad juga dilengkapi dengan sistem pendingin. Oppo Pad memiliki kamera tunggal baik di belakang maupun di depan. Resolusinya meliputi 13 MP untuk kamera belakang dan kamera depan 8 MP.
Selain itu, Oppo Pad juga dilengkapi empat speaker terdiri dari speaker AAC generasi kedua. Speaker tersebut mendukung teknologi Dolby Atmos dan memiliki sertifikasi audio Hi-Res.
Oppo Pad berjalan dengan sistem operasi Android 11 yang dilapisi antarmuka ColorOS khusus tablet. ColorOS ini dibuat berdasarkan ColorOS 12.

 Oppo Pencil Stylus Oppo Pad mendukung penggunaan stylus. Oppo memperkenalkan stylus khusus tablet tersebut yang bernama Oppo Pencil. Ujung dari stylus ini dapat disesuaikan sehingga terasa lebih natural ketika diaplikasikan ke tablet.

 Dihimpun KompasTekno dari Gizmochina, Jumat (25/2/2022), Oppo Pencil level tekanan 4096 dan mendukung pengisian cepat nirkabel. Oppo Pencil diklaim dapat bertahan hingga 13 jam ketika baterainya terisi penuh.
Selain model reguler, Oppo Pad juga tersedia dalam edisi khusus dan disebut Oppo Pad Artist Edition. Perbedaannya dengan versi reguler adalah desain penampang belakang tablet yang dibuat lebih artistik.

 Oppo Pad edisi khusus ini juga hanya tersedia dalam konfigurasi RAM 8 GB/ 256 GB. Harga dan ketersediaan Oppo Pad tersedia di China mulai 3 Maret mendatang.

 Berikut rincian harganya. Oppo Pad 6 GB/ 128 GB - 2.299 yuan (Rp 5,2 juta) Oppo Pad 6 GB/ 256 GB - 2.699 yuan (Rp 6,1 juta) Oppo Pad 8 GB/ 256 GB - 2.999 yuan (Rp 6,8 juta) Oppo Pad Artist Edition 8 GB/ 256 GB - 3.499 yuan (Rp)

 

rifai/may

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya