Positif di Mandalika, Pol Espargaro Incar Podium pada Seri Pembuka


sumber: Kompas.com

info.hallobanua.com - Seri perdana MotoGP 2022 akan dimulai pada 6 Maret di Sirkuit Losail, Qatar. Pebalap Repsol Honda, Pol Espargaro mengincar podium pada balapan debut musim ini. Pol percaya dia bisa tampil cepat musim ini. Hasil tes pramusim MotoGP Mandalika beberapa waktu lalu membuat rasa percaya dirinya meningkat membawa Honda RC213V 2022.


Pada hari terakhir tes lalu, Pol berhasil menjadi pebalap tercepat. Catatannya tidak terkalahkan saat tes. Pengembangan motor baru tampak berhasil membuatnya menjinakkan motor.

"Di Losail saya ingin berjuang untuk podium," kata Pol mengutip Motorsport-Total.com, Selasa (22/2/2022). "Tidak ada pilihan lain jika kami ingin memperebutkan gelar juara dunia. Itu tidak akan mudah karena ada banyak kandidat dan ada banyak pebalap Ducati," ungkapnya. Musim lalu Pol baru perkenalan dengan motor Honda setelah pindah dari tim pabrikan KTM. Kini dia bertekat untuk tampil lebih baik selama semusim penuh. "Tapi kami harus berada di depan. Saya memiliki tujuan saya dan saya tidak sabar menunggu," ungkap Pol.

"Saya merasa bahwa saya selalu memiliki poin yang cocok ketika saya naik motor. Bukan karena Honda, bukan karena masa depan saya, tetapi karena saya," katanya. Awal 2022 berembus kabar posisi Pol di Repsol Honda terancam. Tim rupanya tertarik memakai jasa dua juara dunia 2020 dan 2021 yaitu Joan Mir dan Fabio Quartararo. Isu berembus Honda tertarik dengan Mir yang disebut tak puas dengan pengembangan motor Suzuki GSX-RR.

Tapi hal itu dibantah oleh petinggi Repsol Honda Alberto Puig yang mengatakan pihaknya masih percaya dengan Pol. Pebalap asal Spanyol itu cuma perlu sedikit waktu sebelum tampil maksimal.

“Saya harus membuktikan bahwa saya pantas memakai warna-warna itu (seragam/baju balap Repsol Honda)," kata Pol. "Bukan berarti saya harus selalu menjadi yang pertama. Tapi saya ingin menunjukkan kepada Honda bahwa setelah semua usaha selama musim dingin, motor itu kompetitif," ungkapnya. "Honda pantas mendapatkan pebalap yang diperjuangkan dengan hasil teratas,"kataPol.


Ahmad/May

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya