PT LIB Berkomitmen Selesaikan Seri 4 Liga 1 2021-2022 di Bali

sumber: olahraga.kompas.com

info.hallobanua.com - PT LIB memastikan lonjakan kasus Covid-19 di kalangan pemain tidak akan memengaruhi penyelenggaraan Liga 1 2021-2022 di Bali. Pihak operator masih berkomitmen penuh untuk menuntaskan seri 4 dan 5 di Pulau Dewata.

“Sementara ini, kita fokus untuk bagaimana recovery di Seri 4. Kami tidak bicara pindah atau tidak,” tegas Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno.

Seperti diketahui, terjadi lonjakan tajam kasus Covid-19 pada pelaksanaan Liga 1. Berdasarkan laporan dari Satgas Covid-19 yang dibentuk PSSI dan PT LIB, terdapat 81 orang menjalani isolasi dari 12 klub berbeda.

Meski demikian, Sudjarno merasa kasus Covid-19 ini masih sangat terkendali. Jumlahnya pun tidak sampai empat persen dari total keseluruhan peserta di Liga 1 2021-2022.

Karena itu, dia menilai tidak butuh sampai melakukan relokasi venue pertandingan-pertandingan Liga 1.

“Kami menyelesaikan permasalahan-permasalahan sampai benar-benar selesai, sampai betul-betul normal. Syukur-syukur semuanya bisa kita selesaikan di Bali,” tegasnya.

Demi memastikan kelancaran sisa kompetisi, PT LIB langsung melakukan tindak lanjut terkait kasus-kasus pemain positif.

Selain melakukan evakuasi dan isolasi, PT LIB juga mengajak seluruh tim melakukan evaluasi menyeluruh terhadap penerapan protokol kesehatan.

Utamanya masalah kesadaran para pemain dan anggota tim. Sebab, kejadian ini tidak jauh dari kesadaran masing-masing dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Sekarang beberapa kejadian ini mengingatkan kita, membuat kita bangkit kembali untuk melakukan prokes lebih ketat,” pungkasnya.

Arif / may

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya