Anies Baswedan Bawa 3 Isu Global Saat Urban 20 Sherpa Meeting

sumber: Liputan6.com 

info.hallobanua.com - Gubernur DKI Anies Baswedan mengaku bersyukur Jakarta dapat menjadi salah satu kota yang sejajar dengan Roma dan Milan dalam penyelenggaraan Urban 20 Sherpa Meeting. Karenanya, Anies berjanji, Jakarta akan membawa isu global penting untuk disuarakan kepada Pemerintah Indonesia sebagai Presidensi G20.

"G20 co-host; Jakarta dan Jawa Barat, kami akan fokus dan memfasilitasi G20 dan kota-kota, terutama mendiskusikan kemungkinan solusi atas isu yang akan dibahas dalam G20," kata Anies Baswedan dalam keterangan diterima, Rabu (23/3/2022).

Anies mengurai, tiga isu global yang akan dibawanya yaitu terkait lingkungan, sosial, dan ekonomi. Dia pun akan merefleksikan ketiga isu itu dalam tema besar G20 yakni recover together, recover stronger.

Anies mengakui, saat ini dunia sedang menghadapi masa-masa sulit yang membutuhkan perhatian lebih. Oleh sebabnya, solusi jangka panjang harus dirumuskan saat perhelatan G20.

"G20 memiliki peran penting, sejak ini menjadi pekerjaan kita untuk mengembangkan sikap kolaboratif dan aksi bersama antara pemimpin daerah anggota Urban 20 (U20) dan partner, dan peran kita adalah untuk memberitahukan dan meneruskan perbincangan ini ke pemimpin-pemimpin G20," dorong mantan menteri pendidikan ini.

Harapan Anies

Anies melanjutkan, sherpa meeting bukan sekedar pertemuan petinggi-petinggi dunia pada umumnya, namun ada hal yang dapat didiskusikan untuk menghasilkan kebijakan prioritas pada tahun 2022.

"Jadi kita berharap sherpa meeting, isu yang diangkat menjadi prioritas dalam pertemuan G20 jadi U20 sherpa memiliki posisi kuat untuk membawa pesan politis kepada G20," Anies menutup.


Kina / may

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya