Astaga! Polres Tanah Bumbu Temukan Puluhan Ton Minyak Goreng Ditampung


hallobanua.com, TANAH BUMBU -Polres Tanah Bumbu (Tanbu) menemukan sejumlah kontainer berisi crude palm oil (CPO) atau minyak kelapa sawit bertempat di Pelabuhan Samudera Batulicin, Tanbu  Selasa (15/3/22). Isinya, diperkirakan mencapai puluhan ton minyak goreng. 

"Bahwa benar telah ditemukan sebanyak 5 kontainer, cuma isinya ada 6 ton sampai 10 ton. Nanti jumlah estimasinya akan kita cek kembali," kata Kasat Reskrim Polres Tanbu, AKP Wahyudi saat ditemui dilapangan disela memantau pemasangan police line (garis polisi). 

Menurut AKP Wahyudi, awal mula penggerebekan dilakukan lantaran adanya informasi oleh masyarakat di Bumi Bersujud mengenai dugaan penampungan CPO ilegal dilakukan salah satu gudang bertempat di Desa Tanah Merah, Kecamatan Batulicin. 

"Setelah kita beroperasi beberapa bulan, bahwa itu penyebab kelangkaan bahan bakar minyak goreng. Lalu, informasi masyarakat tersebut kita lakukan pengecekan terhadap gudang CPO yang beralamat di Tanah Merah Kecamatan Batulicin," ungkapnya. 

Hasilnya, tercatat ada sekitar lebih dari 20 ton CPO yang ada di penampungan, dan satunya terdapat di mobil tangki bok disimpan. 

"Kalau lihat dari keterangan di jual keluar daerah," ujarnya 

Seusai penggerebekan di Tanah Merah yang dipimpin Kasat Reskrim AKP Wahyudi langsung. Ia lalu, melanjutkan adanya sejumlah kaitan minyak goreng di Pelabuhan Samudera diketahui ada di dalam kontainer. 

Sampai berita ini diturunkan, sejumlah saksi masih terus diperiksa terkait perizinan surat menyuratnya di Polres Tanbu. 

"Mereka yang tidak dapat menunjukkan izin kita bawa ke polres, kemudian kita mintai keterangan lebih lanjut," tandasnya. 

Ags/ may
TANAH BUMBU
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya