cMotoGP Tingkatkan Penjualan Tiket Pesawat dan Akomodasi Hotel di Lombok


Sumber :Kompas.com

 Info.hallobanua.com- Penjualan tiket pesawat dan akomodasi di kawasan Lombok meningkat seiring digelarnya Pertamina Grand Prix of Indonesia atau MotoGP Mandalika 2022. Hal ini dirasakan oleh tiket.com sebagai salah satu online travel agency (OTA) sejak didaulat menjadi mitra resmi MotoGP Mandalika 2022.

 Sandra Darmosumarto mengatakan, meskipun dirinya belum bisa membeberkan secara gamblang angka kenaikannya, sejak tiket MotoGP resmi diperjualbelikan, penginapan di pulau Lombok langsung penuh pesanan (fully booked).

"Bulan lalu sejak tiket MotoGP diumumkan resmi dijual, dua-tiga hari pasca itu, penginapan di pulau Lombok full. Kami melihat memang ada kenaikan yang signifikan untuk transaksi di Lombok sendiri," ujarnya kepada Kompas.com di Lombok, Rabu (16/03/2022).

Menurut dia, kenaikan ini juga dipicu adanya pelonggaran aturan bepergian dari pemerintah. Terutama perjalanan dengan moda transportasi udara yang tidak lagi mensyaratkan hasil negatif tes antigen dan PCR.

"Khususnya untuk pesawat, sudah dilonggarkan, dengan regulasi perjalanan yang terbaru yang tanpa mengharuskan adanya persyaratan Antigen dan sejenisnya, masyarakat dapat bepergian dengan lebih mudah dan tetap aman dengan disiplin protokol kesehatan."

"Kami melihat ini juga pendukungnya," ungkap Sandra.:

Bahkan untuk tetap memberikan layanan ke penggunanya, penjualan bundling tiket hingga layanan Bobobox x Eiger Campsite Mandalika yang diluncurkan tiket.com pekan lalu juga sudah penuh dipesan.

Tiket.com sebelumnya menjual bundling tiket yang didalamnya mencakup biaya pesawat, biaya hotel, dan penjemputan transportasi dari hotel ke sirkuit Mandalika. Sementara Bobobox x Eiger Campsite Mandalika merupakan layanan paket camping ground yang berlokasi menghadap langsung ke pinggir pantai Kuta Mandalika.

"Ini juga sama, dua layanan kami ini sudah langsung penuh dua hari yang lalu. Padahal dijualnya itu belum seminggu yang lalu," ungkapnya.

Sandra berharap, ajang MotoGP Mandalika ini dapat menjadi momentum pendorong pertumbuhan industri pariwisata di Indonesia. Apalagi, tambah dia, MotoGP Mandalika adalah perhelatan bersejarah karena pertama kali digelar di Indonesia.

 “Dengan digelar di kawasan Lombok yang terkenal akan kemolekan alamnya, para penikmat MotoGP dapat merasakan pengalaman luar biasa karena selain dapat menyaksikan langsung pertandingan MotoGP masyarakat juga dapat menikmati kemolekan wisata di Lombok juga sekitarnya," kata Sandra.

Kendati demikian, Sandra tetap mengimbau masyarakat untuk bijak dalam berwisata dengan menjaga kesehatan dan tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku. "Perhatikan kondisi kesehatan pribadi dan patuh pada protokol kesehatan untuk menjaga diri sendiri, wisatawan lain juga termasuk para pekerja wisata yang ada di setiap destinasi,” sambungnya.

madee/may

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya