Coutinho Mengesankan, Gerrard Ingin Aston Villa Beli secara Permanen



sumber: kompas.com

Info.hallobanua.com- Pelatih Aston Villa, Steven Gerrard, memberikan konfirmasi soal Philippe Coutinho.

 Gerrard mengaku ingin menggaet secara permanen bintang Barcelona itu pada musim panas 2022. Philippe Coutinho bergabung dengan Aston Villa pada bursa transfer musim dingin Januari 2022.

Pemain asal Brasil ini datang dengan status pemain pinjaman dari Barcelona. Dalam kesepakatan, Coutinho hanya merumput selama enam bulan di Villa Park.

 Setelah itu, Gerrard dan jajaran manajemen tim harus melakukan negosiasi lagi jika masih ingin menggunakan jasa mantan rekannya di Liverpool itu.

Keinginan Gerrard membeli Coutinho berpotensi terwujud. Sebab, Barca siap melepas sang gelandang karena klub raksasa Liga Spanyol itu.

Namun, Aston Villa harus menyediakan dana yang besar untuk memiliki Coutinho. Pasalnya, Barca mematok harga 33 juta poundsterling (sekitar Rp 622,984 miliar) sebagai klausul pembelian, yang tertera dalam kesepakatan peminjaman.

Gerrard sangat terkesan dengan performa Coutinho sejak bergabung bersama timnya. Pemain 29 tahun itu sudah mencetak tiga gol Premier League, kasta tertinggi Liga Inggris.

"Penyerang kami Ollie Watkins dan Danny Ings menginginkannya karena dia tampil di panggung besar," ujar Gerrard yang dilaporkan Sky Sports dilansir dari Daily Mail. "Mereka (dewan klub) menonton pertandingan dan akan membuat keputusan akhir, tetapi Phil sejauh ini menunjukkan kemampuannya."
"Kami memiliki dia kembali dalam kondisi fisik bagus. Saya pikir dia berada di level terdahulu melawan Southampton dan bahkan di atasnya."

"Pemain lain mendapat manfaat darinya. Dia tenang dan tersenyum, itu penting."

"Kami ingin menggaetnya karena jika ingin berada di tempat yang diinginkan, kami perlu membangun tim dengan pemain-pemain berbakat seperti Phil, karena dalam kondisi terbaiknya, dia adalah pemain level atas."

 Kontrak Coutinho di Camp Nou habis pada 2023 dan Barca tak memiliki rencana mempertahankan mantan pemain Bayern Muenchen ini.

 Coutinho pun tak punya niat bertahan. Situasi ini memberikan angin segar bagi Aston Villa. Apabila transfer terwujud, diperkirakan Coutinho akan terikat selama dua tahun di Villa Park. Aston Villa untuk sementara di posisi aman dalam klasemen Premier League 2021-22. Coutinho dkk berada di urutan ke-11 dengan koleksi 33 poin dari 26 laga yang sudah dimainkan.
Mereka memiliki potensi naik peringkat jika performa tim stabil. Sebab, Aston Villa hanya tertinggal dua poin dari Southampton yang sudah bbermain 27 kali dan ada di urutan kesembilan. Sedangkan jarak dengan tim penghuni zona degradasi terbilang jauh. Aston Villa unggul 12 angka atas Burnley di urutan ke-18 atas posisi teratas zona merah.

rifai/may

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya