Jadi Tuan Rumah, Jokowi Siap Sambut Pebalap MotoGP di Jakarta

 

Sumber  : Kompas.com

Info.hallobanua.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan bakal menyambut beberapa pebalap MotoGP yang datang ke Jakarta sebelum berlaga di lintasan Mandalika pada 18-20 Maret 2022.

 Hal itu disampaikan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir saat melakukan konferensi pers persiapan Pertamina Grand Prix Of Indonesia 2022, Minggu (6/3/2022).

 "Nanti pada 16 Maret Bapak Presiden akan menerima juga rombongan pebalap MotoGP yang berkenan hadir ke Jakarta yang namanya sangat besar dan tentu punya fans banyak di Indonesia," ucap Erick.

Beberapa nama pebalap MotoGP yang dimaksud bakal hadir ke Jakarta yakni Maverick Vinales, Marc Marquez alias Baby Alien, Joan Mir, Andrea Dovizioso, serta Francesco Bagnaia

Namun, selain itu, Erick mengatakan, masih ada 12 pebalap lainnya yang juga akan ikut datang bertemu Jokowi di Jakarta, sebelum akhirnya berangkat untuk bertanding di Pertamina Mandalika International Street Circuit.

 "Ada 12 lagi nanti, dan mudah-mudahan ini menjadi hal yang bagus dalam membangun persepsi Indonesia pada dunia bahwa kita terus menggalakkan event-event dunia,"

kata Erick. Ketika ditanya soal kepastian kedatangan para pebalap, Erick mengatakan, pihaknya masih melakukan konsultasi dengan Istana, termasuk soal akan ada agenda apa saja. Namun, dia memastikan bahwa kehadiran pebalap dan penyelenggaran MotoGP di Indonesia merupakan momen yang sangat luar biasa.

 Apalagi ini baru tahun pertama karena masih ada sembilan kejuaraan MotoGP lagi di Mandalika.

"Apakah nanti akan diterima di Istana, ada parade, tentu keputusannya ada di Bapak Presiden dan dari Istana. Kami hanya mendorong bahwa ini kesempatan yang luar biasa buat Indonesia bisa mempromosikan event yang sangat besar, dan paling penting ini baru tahun pertama, masih ada sembilan tahun lagi,"

 ucap Erick.

madee/may 

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya