'Marc Marquez Bisa Pulih Dalam Waktu Singkat!'

sumber: Detik.com

info.hallobanua.com - Rider Repsol Honda, Marc Marquez, sedang mengalami gangguan diplopia. Baby Alien diyakini akan mampu pulih dalam waktu yang singkat.

Marc Marquez mengalami cedera karena crash di Pertamina Grand Prix of Indonesia. Dia 4 kali crash saat beraksi di Mandalika 18-20 Maret 2022.

Kecelakaan paling parah dialami oleh Marc Marquez saat sesi warm-up. Karena highside, badan rider 29 tahun itu terpelanting lalu menghujam tanah.

Karena kecelakaan itu, Marc Marquez akhirnya tak bisa membalap di Pertamina Mandalika International Street Circuit. Dia dinyatakan mengalami gegar otak, pada prosesnya divonis diplopia alias penyakit double vision yang diidapya kambuh,

Ada kekhawatiran bahwa diplopia akan mengancam karier Marc Marquez. Tapi, dr Claudio Costa mengungkap pernyataan yang menenangkan.

"Melihat kondisinya yang sangat ringan, saya pikir itu merupakan pembengkakan otot, suatu membuat jaringan di kepalanya tegang," kata dr Costa di Corrirere dello Sport.

"Saya pikir itu bisa diatasi dalam waktu tiga bulan. Dia mungkin bisa bangun besok dan bisa melihat dengan jelas lagi," kata dia menambahkan.

dr Costa bukan orang baru di MotoGP. Dia merupakan salah seorang pendiri Clinica Mobile, rumah sakit berjalan yang ikut tur ajang MotoGP ke seluruh penjuru dunia.

Clinica Mobile menjadi tempat pertolongan pertama untuk pebalap yang cedera setelah mengalami kecelakaan. Clinica Mobile sudah mendapatkan tempat di paddock MotoGP sejak 1 Mei 1977.

MotoGP 2022 akan kembali start lagi, Senin (4/4/2022) dini hari WIB. Race MotoGP Argentina yang akan menjadi sajiannya.


Kina / may


Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya