Perkembangan Kasus Indra Kenz, Vanessa Khong Akui Dijanjikan Rp 2 Miliar dan Mobil Tesla Disita


Sumber : Kompas.com

 Info.Hallobanua.com - Polisi terus mengusut dugaan penipuan Binomo yang menyeret nama Indra Kenz. Adapun beberapa perkembangan terbaru dari kasus tersebut, yakni kekasih dari Indra Kenz, Vanessa Khong, telah diperiksa sebagai saksi. Selain itu, beberapa aset milik Indra Kenz juga disita oleh pihak kepolisian. Kompas.com merangkumnya sebagai berikut:

1. Vanessa Khong dicecar 20 pertanyaan

 Kekasih tersangka Indra Kenz, Vanessa Khong menjalani pemeriksaan atas kasus dugaan penipuan berkedok trading melalui binary option Binomo pada Selasa (8/3/2022). Vanessa diperiksa sebagai saksi dan dicecar sekitar 20 pertanyaan oleh penyidik. Penyidik menanyakan seputar hubungan pribadi Vanessa Khong dengan Indra Kenz serta bisnis.
“Kemarin terhadap saudara V sudah dilakukan pemeriksaan dengan menjawab 20 pertanyaan. Di antaranya terkait hubungan, kedekatan pribadi dan bisnis dengan saudara IK,” kata Kabagpenum Divisi Humas Polri, Kombes Pol Gatot Repli Handoko di Bareskrim Polri, Rabu (9/3/2022).


2. Dijanjikan Rp 2 Miliar

 Menurut keterangan Vanessa Khong, ia dijanjikan uang sebesar Rp 2 miliar oleh Indra Kenz. Namun, Gatot Repli mengatakan bahwa Vanessa mengakui baru mendapat Rp 10 juta dari Indra Kenz.
“Kami sampaikan terkait hubungan bisnis, tapi menurut penyampaiannya dijanjikan dia akan mendapat uang sekitar Rp 2 M (miliar), namun hanya (menerima) Rp 10 juta yang dikasih,” tutur Gatot Repli.

 Gatot Repli tak menjelaskan secara detail terkait bisnis yang dijalani Indra Kenz.

 “Nanti akan di dalami.

 Tentunya, penyidik akan melihat terkait aliran dana daripada tersangka, pasti akan dilakukan penyitaannya. Kami akan koordinasi terus dengan OJK dan PPATK juga,” ucap Gatot Repli.


3. Mobil Tesla dan handphone disita

 Pihak penyidik telah melakukan penyitaan terhadap beberapa aset milik Indra Kenz. Mulai dari bukti transfer hingga satu unit mobil Tesla diamankan pihak kepolisian. “Sampai saat ini, penyidik sudah melakukan penyitaan aset di antaranya bukti transfer, rekap deposit dan withdraw di Binomo, serta konten video di akun YouTube IK,” kata Gatot Repli. “Ada juga satu mobil Tesla dan satu unit handphone,” tambah Gatot.

Sejauh ini polisi juga telah memeriksa belasan saksi untuk kasus Indra Kenz. Diberitakan sebelumnya, laporan terhadap aplikasi Binomo terdaftar dengan laporan polisi nomor LP/B/0058/II/2022/SPKT/BARESKRIM POLRI tanggal 3 Februari 2022.

 Salah satu orang yang dilaporkan dalam kasus itu adalah Indra Kesuma atau dikenal dengan Indra Kenz.
Influencer tersebut diduga mempromosikan platform Binomo melalui akun media sosialnya. Setelah dilakukan pemeriksaan pada 24 Februari 2022, penyidik menetapkan Indra Kenz sebagai tersangka.
 

Madee/may

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya