Warner Bros Hentikan Perilisan The Batman di Rusia


 

Sumber: Kompas.com

Info.hallobanua.com - Rumah produksi besar Hollywood, Warner Bros baru saja menangguhkan perilisan film The Batman di Rusia.

Keputusan itu diambil mengikuti langkah Disney untuk menghentikan rilis mendatang di negara itu. Mengingat Rusia melanjutkan invasinya ke Ukraina dan krisis kemanusiaan yang sedang berlangsung.

“Mengingat krisis kemanusiaan di Ukraina, WarnerMedia menghentikan perilisan film The Batman di Rusia,” kata juru bicara WarnerMedia dalam sebuah pernyataannya dikutip dari The Hollywood, Selasa (1/3/2022).

“Kami akan terus memantau situasi seiring perkembangannya. Kami berharap penyelesaian yang cepat dan damai atas tragedi ini,” lanjut WarnerMedia.

Awalnya, The Batman yang dibintangi Robert Pattinson ini dijadwalkan dirilis pada 3 Maret di Rusia sebagai bagian dari peluncuran film global.

Film Warner Bros mendatang lainnya yang dijadwalkan untuk rilis di Rusia, yakni ada Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore (tanggal 14 April) dan DC League of Super-Pets (tanggal 19 Mei).

Rusia adalah salah satu pasar box office global teratas dan merupakan wilayah yang menguntungkan untuk merilis film-film Hollywood. Misalnya, Spider-Man: No Way Home dari Sony menghasilkan lebih dari 44,5 juta dolar hingga saat ini sejak dirilis pada bulan Desember.

Selama akhir pekan dari 25 hingga 27 Februari, yang pertama sejak Rusia meluncurkan serangan tak beralasan terhadap Ukraina, ada sejumlah film Hollywood yang tengah dirilis di Rusia.

Termasuk film Cyrano karya Joe Wright dan film The Godfather 50th Anniversary karya Paramount.

Ada juga film Death on the Nile karya Kenneth dan film Uncharted.

Keputusan apakah akan terus mengirim film ke Rusia memicu percakapan tertutup di Hollywood sepanjang akhir pekan.

Pada Senin sore, Disney menjadi studio besar Hollywood pertama yang mengatakan telah menekan tombol jeda saat merilis filmnya di Rusia.

“Mengingat invasi Ukraina yang tidak beralasan dan krisis kemanusiaan yang tragis, kami menghentikan rilis film teater di Rusia, termasuk Turning Red dari Pixar yang akan datang,” kata juru bicara Walt Disney Co. dalam sebuah pernyataan.

“Kami akan membuat keputusan bisnis di masa depan berdasarkan situasi yang berkembang. Sementara itu, mengingat skala krisis pengungsi yang muncul, kami bekerja dengan mitra LSM kami untuk memberikan bantuan mendesak dan bantuan kemanusiaan lainnya kepada para pengungsi,” lanjut Walt Disney Co.

Sebagaimana diketahui, Turning Red Disney dan Pixar telah dijadwalkan untuk dibuka pada 10 Maret di Rusia.

Pernyataan WarnerMedia tentang The Batman menyusul setelah pengumuman Disney rilis. Selama akhir pekan, Akademi Film Ukraina membuat petisi online yang menyerukan boikot internasional terhadap sinema Rusia dan industri film Rusia setelah invasi tersebut.

Rusia adalah pasar yang signifikan bagi Hollywood, menyumbang sekitar 2,8 persen dari penjualan tiket di seluruh dunia atau setara 601 juta dolar AS pada tahun 2021.

Total penjualan tiket film Hollywood di seluruh dunia sendiri mencapai 21,4 miliar dolar AS tahun lalu, atau setara menurut Comscore.

Kina / may

 

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya