WhatsApp Siapkan Fitur Ganti Bahasa dalam Aplikasi



sumber: kompas.com

 Info.hallobanua.com- WhatsApp bakal memberi kemudahan untuk mengganti bahasa dalam aplikasi sesuai keinginan pengguna.

 Kemampuan baru tersebut terendus dari aplikasi versi beta yang baru disebar untuk sejumlah pengguna tertentu.

Menurut WAbetainfo, aplikasi beta teranyar WhatsApp (versi 2.22.8.3) itu memungkinkan pengguna mengganti bahasa yang sebelumnya diatur sesuai pengaturan perangkat, menjadi bahasa lainnya.

Saat ini, jika Anda menggunakan bahasa Indonesia pada sistem smartphone, maka bahasa yang sama juga akan diterapkan otomatis pada WhatsApp.

Begitu pula ketika Anda menggunakan bahasa Inggris pada sistem ponsel, maka WhatsApp yang Anda pasang pada ponsel yang sama, akan memakai bahasa Inggris.

Dengan pembaruan kali ini, pengguna dapat mengubah bahasa aplikasi WhatsApp secara manual, terlepas dari bahasa yang digunakan pada sistem perangkat.

 Ketika fitur itu diaktifkan, pengguna akan mendapatkan berbagai bahasa, sesuai dengan jumlah negara yang mendukung WhatsApp (lebih dari 60 bahasa).


Dalam gambar tangkapan layar yang dibagikan oleh WAbetainfo, opsi untuk mengubah bahasa aplikasi tersedia secara terpisah, bukan di dalam daftar opsi lainnya.

Jika Anda membuka menu Pengaturan/Setting, Anda akan mendapati opsi "App Language". Dengan menekan opsi tersebut, pengguna akan melihat daftar bahasa yang didukung, seperti bahasa Inggris, Afrika, Arab dan lainnya.

Namun fitur ini belum tersedia untuk semua pengguna, melainkan terbatas pada sejumlah pengguna yang terdaftar sebagai beta user.

Belum diketahui kapan fitur ganti bahasa WhatsApp akan tersedia bagi semua pengguna secara global.

Selain fitur ganti bahasa aplikasi, WhatsApp juga menghadirkan fitur reaksi pesan pada aplikasinya versi beta 2.22.8.3. Fitur ini diuji pada secara terbatas pada sejumlah pengguna beta.

Untuk saat ini, tersedia beberapa emoji yang mewakili reaksi pengguna pada pesan tertentu, yaitu jempol, hati, tertawa, emoji kaget, sedih dan terima kasih.

 Namun, karena pengujian ini secara terbatas, tidak semua pengguna beta juga beruntung mendapatkan fitur reaksi pesan maupun ganti bahasa aplikasi WhatsApp.

rifai/may

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya