Wow Lomba Melukis Mural Tanah Bumbu Diikuti Peserta Luar Daerah


hallobanua.com, TANAH BUMBU - Menyambut perayaan Hari Jadi (Harjad) Tanah Bumbu ke-19, Dinas Permukiman dan Pertanahan menggelar event lomba kreasi pintu gerbang gapura dan menghias lingkungan serta lomba melukis tembok (Mural). 

Lomba kreasi pintu gerbang gapura dan menghias lingkungan ini, diikuti oleh desa dan kelurahan ada di Tanbu dengan tema Seribu "Cahaya Dalam Keberagaman". 

Sementara untuk lomba menghias tembok (Mural) disangka hanya diikuti peserta asal Bumi Bersujud, ternyata malah diikuti oleh peserta dari luar daerah baik kabupaten maupun provinsi dengan tema "Seribu Sarna Seribu Keindahan Menuju Serambi Madinah". 

Untuk informasi, sampai dengan saat ini jumlah peserta mendaftar untuk lomba melukis tembok atau mural tercatat ada sebanyak 23 orang pelukis. 

Diantaranya, ialah berasal dari Surabaya dan Balikpapan masing-masing dua orang, Banjarbaru, Tanah Bumbu, dan Martapura tercatat masing-masing empat orang, Kaltara satu orang, Pelaihari enam orang, Tapin 1 orang dan Banjarmasin 3 orang. 

Panitia Pelaksana kegiatan lomba, Anwar Ali Wahab berharap, kegiatan event seperti ini akan menambah semaraknya hari Jadi Kabupaten Tanah Bumbu ke 19. 

"Selain mengikuti lomba para peserta juga dapat menikmati objek wisata yang ada diBumi Bersujud," ucap Anwar Ali Wahab yang juga merupakan staff khusus Bupati dan komite perencana pembangunan daerah KPPD Tanah Bumbu. 

Pria lulusan Insiyur Teknik Sipil Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin ini, menerangkan peserta lomba dapat secara gratis mengikutinya lewat dinas Perkimtan Tanah Bumbu, dan hadiah disiapkan ada total puluhan juta rupiah. 

"Untuk Lomba melukis tembok (Mural) akan digelar pada 26 Maret 2022 bertempat di pantai Pagatan, Kecamatan Kusan Hilir  dengan kreteria penilaian yakni estetika atau keindahan, kesesuaian tema dan kesesuaian waktu," tandasnya. 

Dikesempatan sama, Doni Falentino Akbar juga merupakan panitia pelaksana lomba berharap melalui event lomba lukis mural ini tentunya kota pagatan lebih indah, dan berkarakter dan mampu menjadi magnet daya tarik orang luar daerah untuk datang ke Tanah Bumbu.  

"Oleh sebab itu, harus diabadikan dengan berbagai karya lukis sehingga memberikan arti yang positif dan relegius untuk menuju Serambi Madinah," tandasnya. 

Ags / may
Tanah Bumbu
Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya