Bisa ke Final Liga Champions Lagi, Klopp?


sumber: Detik.com

info.hallobanua.com - Juergen Klopp kembali melangkah ke semifinal Liga Champions. Apakah kali ini Klopp bisa lagi membawa Liverpool ke final?

Liverpool susah payah menyingkirkan Benfica pada babak perempatfnal. Meski mengantungi keunggulan 3-1 dari leg pertama pekan lalu, Liverpool cuma berimbang 3-3 pada leg kedua di Anfield, Kamis (14/4/2022) dini hari WIB, meski sempat unggul dua gol.

Pada babak semifinal, Liverpool akan bertemu Villarreal yang menyingkirkan Bayern Munich sehari sebelumnya. Meski Kapal Selam Kuning berhasil mengejutkan Eropa, Liverpool tentunya lebih diunggulkan.

Apalagi mengingat pengalaman Klopp ketika sudah memasuki babak semifinal Liga Champions. Ini jadi kali ketiga manajer asal Jerman itu melakukannya bersama Liverpool atau empat kali sepanjang kariernya,

Pada 2017/2018, Liverpool menyingkirkan AS Roma yang berlanjut semusim setelahnya mengalahkan Barcelona dengan cara dramatis. Tertinggal 0-3 di leg pertama, Liverpool menang 4-0 di leg kedua.

Semifinal pertama Klopp bersama Borussia Dortmund di 2012/2013 dengan menyingkirkan Real Madrid. Tiga kali kali ke final, Klopp sekali jadi juara bersama Liverpool di 2018/2019 dengan mengalahkan Tottenham Hotspur.

Pada dua kesempatan sebelumnya, Klopp takluk dari Bayern Munich dan Madrid. Menurut Opta, Klopp menyamai catatan Jupp Heynckes dan Otmar Hitzfeld (4 kali) sebagai pelatih Jerman paling sering menembus semifinal Liga Champions.

Bahkan jika dihitung dengan Liga Europa, Klopp sudah lima kali ke semifinal, yakni di musim 2015/2016. Kebetulan lawannya saat itu Villarreal yang disingkirkan dengan agregat 3-1.

Menghadapi Kapal Selam Kuning yang dilatih rajanya trofi Eropa, Unai Emery, bisakah Klopp menjejak final Liga Champions keempatnya? Kita tunggu saja.

"Saya selalu bersyukur bisa mendapat kesempatan seperti ini. Saya sangat senang bisa lolos ke semifinal. Yang pasti laga melawan Villarreal akan sangat sulit, tapi ini adalah semifinal Liga Champions. Sepertinya ada yang salah jika semuanya berjalan mudah," ujar Juergen Klopp di situs resmi UEFA.

Kina / may

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya