Demi Emas SEA Games 2022, Timnas 3x3 Fokus Bangun Chemistry

Sumber:Kompas.com

Info.hallobanua.com- Skuad timnas bola basket 3x3 putra Indonesia sudah mulai menjalani pemusatan latihan (TC). Mereka langsung melahap program latihan yang lebih ditekankan pada kerja sama tim untuk membangun chemistry.

Ada delapan pemain yang memenuhi panggilan untuk bergabung. Mereka adalah Kevin Moses Eliazer Poetiray, Nickson Damar Gosal, Dame Diagne, Mohammad Sandy Ibrahim Azis, Jamarr Andre Johnson, Surliyadin, Oki Wira Sanjaya dan Julian Alexandre Chalias. 

Pada pemain timnas bola basket 3x3 putra Indonesia ini sudah berkumpul di Hotel Atlet Century Senayan, Jakarta Pusat, Senin (4/4/2022). Sehari kemudian, mereka memulai latihan di Hall Basket Senayan hingga 6 Mei 2022.  

"Semua pemain sudah bergabung di hotel Century. Timnas akan latihan di Hall Basket Senayan pada Senin sampai Sabtu setiap pukul 08.00-12.00 WIB," ujar Manager Timnas Bola Basket 3x3 Putra Indonesia, Ferri Jufry.

Pemain datang dalam kondisi bagus, tidak ada yang cedera karena usai bertanding dalam IBL 2022. Fisik mereka juga tak ada masalah.

"Program latihan akan lebih menekankan pada kerja sama tim untuk membangun chemistry supaya tim ini menjadi solid dan dapat mencapai hasil yang kita inginkan," ungkap Ferri.

Selama membangun chemistry, tim diagendakan melakukan try out mengikuti kegiatan ABL (ASEAN Basketball League) 3x3 Tournament di Bali pada 16-17 April 2022. Kejuaraan itu menjadi ajang uji coba yang bisa dilakukan sebelum SEA Games 2022 di Hanoi, Vietnam.

Timnas basket 3x3 putra meraih medali perak pada SEA Games edisi terakhir di Filipina. Target yang sama dicanangkan untuk SEA Games Hanoi yang mulai bergulir 12 Mei 2022.

"Tetapi kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk dapatkan hasil lebih bagus, yaitu medali emas. Kami sangat percaya itu karena pemain yang ada saat ini dalam kondisi siap main," ungkap Ferri.

Lanjutnya, Timnas 3x3 untuk SEA Games juga akan menjadi gambaran untuk hadapi beberapa event ke depan. Sebab, setelah SEA Games akan ada FIBA Asia Cup 3x3 di Singapura dan Asian Games di China.

"Jadi para pemain ini adalah orang-orang yang beruntung bisa terpilih membela Indonesia di level internasional. Mereka mempunyai rasa tanggung jawab menjalankan amanah membela Merah Putih. Kita minta segenap tenaga dan pikiran mereka difokuskan untuk membela negara mencapai hasil yang terbaik," ujarnya.

Sementara itu Sekjen PP Perbasi, Nirmala Dewi, mengapresiasi keseriusan pemain dan ofisial tim dalam persiapan menatap SEA Games Hanoi, Vietnam. Mereka rela meninggalkan keluarga demi Indonesia, apalagi saat ini bulan puasa.

"Kami apresiasi apa yang dilakukan pemain dan ofisial tim. Kami dari federasi akan selalu hadir untuk mensupport kebutuhan timnas demia mendapatkan hasil maksimal di SEA Games nanti," ungkap Nirmala.

Riz/May

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya