Fakta Menarik Serial Mendua Adaptasi Doctor Foster

 


Sumber : Kompas.com

Info.hallobanua.com - Serial populer Inggris, Doctor Foster, sukses menyita perhatian penonton dunia. 

Bahkan, Doctor Foster telah diremake atau dibuat ulang ke dalam beberapa versi dari beberapa negara. 

Indonesia menjadi negara kedelapan yang bakal mengadaptasi Doctor Foster dengan judul Mendua (Antara Dua Hati).


Berikut fakta Mendua, serial adaptasi Doctor Foster atau The World of The Married versi Koreanya. 

Kisah Doctor Foster Doctor Foster sendiri menceritakan kisah seorang dokter sukses yang hidupnya hancur setelah mengetahui perselingkuhan suaminya. 

Dalam serial aslinya, Doctor Foster diperankan Gemma Foster Suranne Jones sebagai dr Gemma Foster, Bertie Carvel sebagai suaminya bernama Simon dan selingkuhannya bernama Jodie Comer yang diperankan Kate Parks.


Serial peraih penghargaan BAFTA ini dibuat oleh Mike Bartlett dan diproduksi oleh Drama Republic untuk BBC One. 

Mendua (Antara Dua Hati) Adaptasi versi Indonesia, Mendua akan diproduseri oleh Wicky V Olindo bersama Anthony Buncio sebagai produser eksekutif/showrunner, dan Thaleb Wahjudi sebagai ko-produser. 

Adinia Wirasti berperan sebagai dr Sekar M Atmajaya, Chicco Jerikho sebagai suaminya yang bernama Ivan, dan Tatjana Saphira memerankan karakter Bella. 

Mendua akan dikemas dalam format serial sebanyak delapan episode yang berdurasi 45 menit per episode dan direncanakan tayang tahun ini.


Serial ini merupakan proyek kolaborasi Disney+ Hotstar, BBC Studios, dan Screenplay Films. Pritagita Arianegara akan duduk di kursi sutradara. 

Sementara naskahnya ditulis oleh Keke Mayang, Sinar Ayu Massie, dan Dono Indarto. 

Tujuh versi adaptasi sebelumnya Negara Asia Tenggara, Thailand dan Filipina telah lebih dahulu mengadaptasi Doctor Foster dan kini sedang menayangkan episode ke-50. 

Doctor Foster versi Thailand dan Filipina berhasil menarik minat para penonton dan kritikus film lokal. 

Dilansir dari BBC, Indonesia akan menjadi negera kedelapan setelah Thailand yang terakhir kali mengadaptasi Doctor Foster.


Sebelumnya, ada Perancis, Rusia, India, Turki, Korea Selatan, dan Filipina. Di Korea Selatan, Doctor Foster dikenal dengan judul The World of The Married yang menjadi serial dengan rating tertinggi dalam sejarah TV kabel Korea Selatan. 

Saking terkenalnya, The World of The Married bahkan pernah ditayangkan di salah satu stasiun televisi swasta di Indonesia.


rifai/may

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya