Film yang Dibintangi IU, Broker, Bakal Diputar di Festival Film Cannes 2022


sumber: kompas.com

Info.hallobanua.com - Film yang dibintangi IU, Broker, akan ditayangkan di Festival Film Cannes 2022.

Pada 15 April, media Korea Selatan melaporkan bahwa film Broker akan bersaing di festival film internasional.

Broker menampilkan sejumlah pemeran papan atas Korea, di antaranya Song Kang Ho, Kang Dong Won, Doona Bae, IU, dan Lee Joo Young.

IU pun sempat mengungkapkan kesannya usai bermain di film Broker.

"Sepanjang syuting untuk Broker musim semi lalu, saya belajar banyak dan bersyukur atas pengalaman unik," kata IU, dilansir dari Koreaboo, Jumat (15/4/2022).
Film Broker digarap oleh sutradara asal Jepang Hirokazu Koreeda sekaligus menandai film pertamanya ke bioskop Korea.

Film ini telah lama dinanti dengan ekspektasi tinggi karena chemistry antara sutradara dan para pemerannya.

Broker sendiri merupakan film kedelapan Hirokazu Koreeda yang ditampilkan di festival tersebut, sebuah prestasi luar biasa bagi seorang sutradara.

Sementara itu, Hirokazu Koreeda sebelumnya menjadi pemberitaan utama karena komentarnya tentang IU.

Pada Januari lalu, Hirokazu Koreeda mengungkapkan kekagumannya kepada bintang drama Hotel del Luna itu melalui akun Twitter miliknya.

"Bagaimana aktris (IU) ini begitu dewasa dan ramah? Saya malu berpikiran kalau saya adalah anak yang belum dewasa karena tidak bisa menatap mata orang dewasa.

Saya minta maaf jika saya pernah membuat siapapun tidak nyaman.

Meski begitu, saya berusia enam puluh tahun," tulisnya. Film Broker berkisah tentang seorang anak terlantar dan hubungan yang terbentuk di sekitar anak tersebut.

Sementara itu, Hirokazu Koreeda adalah sutradara film Jepang yang terkenal dengan filmnya, Shoplifters, Nobody Knows, Like Father, Like Son, dan After The Storm.

Ia telah memenangkan Hadiah Juri di Festival Film Cannes 2013 untuk Like Father, Like Son, dan penghargaan utama Palme d'Or di Festival Film Cannes 2018 untuk Shoplifters.

Festival Film Cannes merupakan festival film paling dihormati di dunia. Pada Festival Film Cannes 2019, sutradara Bong Joon Ho memenangkan Palme d'Or untuk film Parasite, menjadikannya yang pertama untuk sutradara atau film Korea.

rifai/may

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya