FK Senica Krisis Keuangan, Egy dan Witan Cabut?


sumber: Detik.com

info.hallobanua.com - Krisis tengah melanda FK Senica yang merupakan klub dari Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman. Kedua pemain Indonesia itu disebut memilih meninggalkan klub.

FK Senica kesulitan keuangan yang menyebabkan gaji para pemainnya tertunggak. Mogok bermain pun dilakukan para pemain, tak terkecuali Egy dan Witan.

Dikabarkan bahwa para pemain FK Senica tak menerima gaji selama berbulan-bulan. Sebab klub itu berutang sebesar 1 juta euro atau sekitar Rp 15,5 miliar.

Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman pun sudah dua kali berturut-turut tak muncul dalam pertandingan FK Senica. Terakhir, nama keduanya juga tak muncul saat FK Senica kalah 0-1 dari Zemplin Michalovce pada matchday ke-7 Liga Slovakia, Sabtu (23/4/2022).

Media Slovakia, Esencia Hry, menyebut Egy dan Witan sudah meninggalkan FK Senica. Permasalahan penunggakan gaji diduga menjadi penyebab utamanya.

"Egy dan Witan sudah tak berada di Slovakia lagi. Berdasarkan informan kami, mereka pulang dan beberapa fans berjumpa Egy di Doha, Qatar," tulis laporannya.

Selain dililit masalah utang, performa FK Senica juga ikut terpengaruh. Klub yang bermarkas di OMS Arena itu saat ini cuma menempati peringkat ke-7 dari total 12 peserta Liga Slovakia.

Posisi itu bisa membahayakan nasib FK Senica terhadap keikutsertaan mereka di kompetisi level 1 Slovakia. Tim berperingkat ke-7 sampai ke-12 harus menjalani playoff untuk tetap bertahan dan menghindari degradasi.

Jika masalah utang dan tunggakan gaji tak teratasi, FK Senica jelas terancam degradasi. Sementara para pemain masih terus menunggu pelunasan gaji dari klub.

"Berdasarkan informasi, sejumlah pemain akan menunggu sampai Jumat (29/4) untuk kepastian pelunasan bayaran mereka dalam jumlah tertentu," tulis Esencia Hry.

Terlepas dari masalah itu, Egy dan Witan turut dipanggil Timnas Indonesia U-23 yang saat ini sedang menjalani Pemusatan Latihan (TC) di Korea. Bisa saja mereka meninggalkan Slovakia untuk memenuhi panggilan Timnas U-23.

Sebelumnya, Sekjen PSSI Yunus Nusi juga sudah mengonfirmasi bahwa Egy dan Witan akan bergabung ke Timnas U-23. Duo FK Senica adalah bagian dari total enam pemain yang berkarier di luar negeri dan dipanggil ke Timnas U-23 yang sedang bersiap menuju SEA Games 2021.

Sementara itu, agen Egy dan Witan yakni Dusan Bogdanovic belum menjawab pertanyaan detikSport. Agen yang merupakan eks Persikota Tangerang itu belum memberikan keterangan soal situasi yang dialami dua kliennya di FK Senica.


Kina / may

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya