Jadwal Bulu Tangkis SEA Games: Indonesia Kirim 20 Atlet, Targetkan Juara Umum

Sumber : kompas.com

Info.hallobanua.com - Jadwal bulu tangkis SEA Games 2021 akan dimulai pada 16 Mei untuk nomor beregu dan 19 Mei 2022 untuk nomor perorangan. Indonesia yang berkekuatan 20 atlet mematok target menjadi juara umum. SEA Games 2021 yang akan digelar di Hanoi, Vietnam, pada 12-23 Mei 2022 menjadi tangangan bagi tim bulu tangkis Indonesia. 

Sebab, penyelenggaraan SEA Games 2021 Vietnam hampir berbarengan dengan ajang Piala Thomas dan Uber 2022 yang akan dilangsungkan pada 8-15 Mei di Bangkok, Thailand. Adapun, SEA Games 2021 sejatinya bakal digelar pada 21 November hingga 2 Desember tahun lalu. Namun, karena adanya pandemi Covid-19, jadwal SEA Games edisi ke-31 tersebut diundur menjadi 12-23 Mei 2022.

Dengan penyelenggaraan SEA Games 2021 yang nyaris bersamaan dengan Piala Thomas-Uber 2022, tim bulu tangkis Indonesia pun harus membagi fokus. Untuk SEA Games 2021 ini, skuad bulu tangkis Indonesia terdiri dari 20 pemain, yakni 10 pebulu tangkis putra dan 10 pebulu tangkis putri. Para pemain muda seperti Chico Aura Dwi Wardoyo, Christian Adinata, dan Leo Rolly Carnando menghuni skuad putra tim bulu tangkis Indonesia di SEA Games 2021. 

Sebab, tim putra senior Indonesia saat ini difokuskan untuk Piala Thomas 2022 mengingat status mereka sebagai juara bertahan. "Stok pemain banyak, dan Indonesia juga terus menghasilkan atlet-atlet muda, sehingga rasanya tidak kesulitan buat PBSI untuk mengeluarkan atlet-atlet terbaiknya," kata Komite Eksekutif sekaligus Deputi I CdM Indonesia, Arlan Perkasa Lukman, dikutip dari Antara, Rabu (20/4/2022).

"Tanpa mempertimbangkan mana yang diambil mana yang dilepas, dua-duanya akan diambil, Thoma Uber akan kita rebut, juara umum di SEA Games pun akan kita rebut," ucap Arlan menegaskan.

Sementara di sektor putri, Indonesia akan menurunkan pemain-pemain terbaik dengan kombinasi pemain senior dan atlet muda. Gregoria Mariska Tunjung, Putri Kusuma Wardani, Stephanie Widjaja, hingga Apriyani Rahayu nantinya akan menjadi motor utama skuad putri Indonesia. "Kami menurunkan skuad putri terbaik. Ini bukan berarti nanti kita mengirim pemain kelas dua ke Piala Uber 2022. 

Namun, kita akan mengirim pemain muda yang sudah siap bersaing di level atas," ujar Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky. "Saya menargetkan tiga medali emas di SEA Games kali ini, kalau bisa malah lebih. Intinya kita akan berjuang semaksimal mungkin," ucap Rionny soal target medali di SEA Games 2021.

Berikut adalah daftar pemain tim bulu tangkis Indonesia dan jadwal pertandingan cabang olahraga (cabor) bulu tangkis SEA Games 2021. Baca juga: Ketum PBSI Resmi Lepas Tim Indonesia untuk Piala Thomas-Uber dan SEA Games.

Daftar Pemain Tim Bulu Tangkis Indonesia di SEA Games 2021 Putra: Chico Aura Dwi Wardoyo Christian Adinata Bobby Setiabudi Yonathan Ramlie Pramudya Kusumawardana Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan Leo Rolly Carnando Daniel Marthin Rinov Rivaldy Adnan Maulana 

Putri: Gregoria Mariska Tunjung Putri Kusuma Wardani Saifi Rizka Nurhidayah Stephanie Widjaja Apriyani Rahayu Siti Fadia Silva Ramadhanti Ribka Sugiarto Febby Valencia Dwijayanti Gani Pitha Haningtyas Mentari Mychelle Crhystine Bandaso Jadwal Bulu Tangkis SEA Games 2021 Beregu: 16-18 Mei 2022 Perorangan: 19-22 Mei 2022.


ca / may

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya