Kontingen Indonesia Di SEA Games Hanoi Didominasi Atlet Jun





Sumber : ligaolahraga.com

Info.hallobanua.com -Tidak saja lebih banyak memberangkatkan atlet muda, jumlah kontingen Merah Putih pada event se-Asia Tenggara itu juga akan mengalami penurunan sekitar 43,4 persen dari edisi terakhir pada 2019 lalu dimana total atlet yang dikirim berjumlah 841 atlet.

Hal itu disampaikan Menpora Amali pada acara Pengumuman Kontingen Indonesia untuk SEA Games Hanoi, Vietnam. Pada kesempatan itu dia menyebut bahwa alasan dan dasar untuk memberangkatkan atlet kali ini benar-benar dilakukan dengan hitung-hitungan matang yang dilakukan oleh tim review dari Akademisi, KOI dan KONI.

"Saya kira ini terobosan yang baru, sasaran utama kita adalah Olimpiade. Sementara SEA Games dan Asian Games adalah sasaran antara. Oleh karenanya, kami lebih memprioritaskan jumlah atlet junior lebih banyak dibandingkan atlet senior. Dan semua atlet yang diberangkatkan berdasarkan hitungan tim review dengan alasan dan dasar yang kuat untuk mendapatkan prestasi," kata Menpora Amali.

Dengan jumlah atlet mengalami penurunan dan sebagian besar atlet adalah mereka yang masih junior, maka Amali menyampaikan bahwa, target utama adalah Olimpiade sesuai dengan Perpres No 86 Tahun 2021 tentang Desain Besar Olahraga Nasional. 

"Jadi untuk target medali kita adalah medali emas, dan sasaran dan target utamanya adalah Olimpiade sesuai dengan DBON. Setelah diumumkan ini, tim review, KONI dan KOI akan duduk kembali untuk menghitung secara detail update peluang medalinya, bahkan mereka terus melakukan monitoring dan evaluasi," pungkasnya.

Untuk SEA Games Hanoi nanti, kontingen Indonesia akan mengikuti sebanyak 31 cabor yang dibagi ke dalam dua kategori, yakni cabor yang masuk dalam Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) dengan total 13 cabor dan Cabor Non-DBON yang merupakan olahraga populer di Indonesia dengan jumlah 18 cabor.

Riz/may

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya