Marquez Pamer Naik CBR600RR, Pertanda Comeback di GP Amerika?

Sumber : Kompas.com

Info.hallobanua.com - Pebalap Repsol Honda Marc Marquez, baru-baru ini membagikan foto dirinya sedang berlatih menggunakan motor CBR600RR. 

Foto tersebut diunggah melalui akun Instagram pribadi Marquez pada Selasa (5/4/2022). 

Di hari yang sama, unggahan itu pun kemudian di posting ulang oleh akun Twitter resmi Repsol Honda. “Testing #CBR600rr,” tulis keterangan pada unggahan tersebut.


Latihan mengendarai motor ini seolah menjadi sinyal The Baby Alien untuk comeback di MotoGP Amerika, usai dirinya absen satu seri lantaran mengalami kecelakaan hebat di MotoGP Mandalika pada Maret lalu. 

Seperti diketahui Marquez dinyatakan tidak fit untuk balapan akibat mengalami gegar otok ringan.


Usai GP Mandalika, pebalap yang identik dengan nomor 93 itu pun terbang ke Spanyol. 

Dalam perjalanan pulang, ia merasa tidak nyaman pada matanya. 

Marquez pun memeriksa matanya di sebuah rumah sakit di Barcelona. Hasilnya, diplopia alias penglihatan ganda yang pernah dialami oleh Marquez pada 2011 dan 2021 kembali kambuh.

 Pebalap berusia 29 tahun itu pun diharuskan untuk beristirahat guna memulihkan kondisi. Marquez pun tak bisa mengikuti MotoGP Argentina yang digelar pada akhir pekan lalu. 

Tetapi nampaknya pebalap asal Spanyol ini enggan untuk melewati GP Amerika yang berlangsung di Circuit of The Americas (COTA). 

Pasalnya, ini merupakan trek favorit Marc Marquez.


Sejak MotoGP AS dihelat pada 2013, Marquez nyaris tidak pernah absen meraih kemenangan. Kecuali pada tahun 2019, ketika dirinya terjatuh saat hampir menyentuh garis finis.


Pada sirkuit ini, Marquez berhasil menyabet tujuh kali kemenangan, yakni pada tahun 2013, 2014, 2015, 2016, 2017, 2018, dan 2021 di COTA, dengan enam diantaranya dicetak secara beruntun. 

Namun sayangnya, belum ada konfirmasi dari Repsol Honda mengenai peluang Marquez untuk tampil di MotoGP Amerika.


Rifai/may

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya