Padat Pemudik, Polres Cilegon Terapkan Buka Tutup di Exit Tol Tangerang Merak



sumber: TEMPO.CO

Info.hallobanua.com - Pada Rabu dini hari, 27 April 2022, Pelabuhan Merak, Kota Cilegon, Banten, mulai dipadati pemudik yang hendak menyeberang ke Pulau Sumatera. Jika beberapa hari lalu kepadatan didominasi truk angkutan, hari ini kepadatan Tol Tangerang Merak didominasi kendaraan pribadi.

Menurut Kasatlantas Polres Cilegon AKP Yusuf Dwi Atmodjo, seluruh dermaga di Pelabuhan Merak telah dipenuhi kenderaan. Antrean kendaraan juga terlihat di pintu masuk pemeriksaan tiket. Yusuf mengatakan pihaknya berusaha mempercepat bongkar muat kapal untuk mengurangi antrean kendaraan.

"Bongkar muat kapal kami minta terus dipercepat. Kantong parkir di dermaga juga kami maksimalkan," kata Yusuf di Pelabuhan Merak, Banten, Rabu, 27 April 2022.

Selain mempercepat proses bongkar muat, Polres Cilegon juga melakukan rekayasa lalu lintas di ruas jalan menuju Pelabuhan Merak. Jalan Cikuasa Atas menjadi kantong parkir kendaraan yang akan masuk ke pelabuhan. Sementara Jalan Cikuasa Bawah dijadikan jalur untuk kendaraan yang keluar dari dalam pelabuhan.

"Personel telah diterjunkan ke lapangan untuk melakukan pengaturan dan rekayasa lalu lintas," ucap Yusuf.

Kepolisian juga memberlakukan sistem buka tutup jalan dari Exit Tol tanggerang merak. Kendaraan di kawasan tersebut terpantau padat merayap akibat banyak mobil pribadi pengguna jasa pelayaran yang parkir sembarangan di bahu jalan. 

Kondisi jalan yang sempit serta tingginya volume kendaraan yang keluar dari tol membuat situasi lalu lintas menjadi terhambat dan menimbulkan kemacetan. 

rifai/may

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar

Hallobanua

Follow Instagram Kami Juga Ya